Rabu, 16 Mei 2018 06:29

DPC LSMLSM Penjara Kota Gunungsitoli, Dukung TNI dan Polri Mengutuk Keras Terorisme di Wilayah NKRI

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

GUNUNGSITOLI, restorasihukum.com - Pasca aksi teror Bom bunuh diri di beberapa Gereja Surabaya, dan pasca Gugurnya 5 Orang  personil Polri di Mako Brimob Kelapa Dua Depok saat melaksanakan tugas Negara, turut belasungkawa atas gugurnya Pahlawan Kusuma Bangsa Indonesia

Para pemuka agama (Islam, Katolik, Protestan, Budha, Hindu) Bersama Masyarakat, TNI dan Polri, dan Pemantau Kinerja Aparatur Negara (LSM PENJARA)  sepakat melawan terorisme dan meminta Masyarakat untuk tidak terprovokasi.

Ketua DPC LSM Penjara Kota Gunungsitoli (Pemantau Kinerja Aparatur Negara) Markus Kaide Hulu, mengajak seluruh elemen masyarakat Kepulauan Nias untuk tidak terprovokasi antara umat beragama. Kita mendukung TNI dan Polri untuk mengutuk keras terhadap Terorisme di Wilayah NKRI. Tegas Markus Hulu
Sementara itu, para pemuka Agama saat membacakan pernyataan sikap pada acara doa bersama dan penandatanganan petisi melawan teroris bersama Pemuka agama dan Forkopimda, yang terlaksana di Taman Ya'ahowu, Kelurahan Pasar, Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara. Minggu (13/05/2018) petang.
        Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK.,MH, memberitahu bahwa pihaknya akan semakin meningkatkan diperketat monitoring dan pengetatan pengamanan di rumah ibadah wilayah Hukum Mapolres Nias.

"Kami bersama TNI AD siap menjamin keamanan pelaksanaan ibadah seluruh umat beragama," Ujar Kapolres Nias

          Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Gunungsitoli, Pdt Dr. Dorkas Orienti Daeli, M.Th, Mengajak warga untuk tidak terprovokasi atas ulah para terorisme, serta mengajak warga dari Agama manapun untuk menjadikan aksi teroris ini memperkuat kesatuan kita sebagai bangsa Indonesia. Imbuhnya

Dihari yang sama, Minggu 13 Mei 2018 Pukul 21.00 Wib hingga Pukul 22.00 Wib malam, Beberapa organisasi (Ormas/OKP/LSM/Mahasiswa) menggelar aksi bakar 1000 Lilin, di pusat Jalan Sirao, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli.

Pantauan dilapangan, Aksi 1000 Lilin itu berjalan kondusif dan dikawal aparat Kepolisian Resor Nias, bahkan di ikuti oleh Kapolres Nias dan TNI Kasdim 0213 Nias.
(AL)

Dibaca 40 kali