Pangkolinlamil Lepas Kontingen Porwilbar Dan Nows

0
9

Jakarta, restorasihukum.com – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. melepas kontingen olah raga Kolinlamil yang akan berlaga dalam Pekan Olah raga TNI AL Wilayah Barat (Porwilbar) dan Olah raga Perairan Kasal Cup  Naval Open Water Sport (NOWS) tahun 2019 di Lapangan M. Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (19/7).

Kontingen Kolinlamil yang akan berlaga pada kedua ajang tersebut berjumlah 119 personel. Mereka terbagi dalam 3 cabang olah raga pada ajang Porwilbar yaitu Tenis Lapangan, Bola Voli dan Sepakbola.

Sedangkan pada olah raga perairan Kasal Cup terbagi dalam 5 cabang olah raga yaitu Dayung, Renang laut, Selam, Layar dan Ski Air.

Pangkolinlamil dalam amanatnya mengatakan, Porwilbar yang dilaksanakan setiap tahun, merupakan ajang kompetisi antar Kotama TNI AL Wilayah Barat untuk menunjukan bakat dan kemampuan olah raga prajurit dan PNS dijajaran TNI Angkatan Laut.

“Momentum ini merupakan ajang untuk menunjukkan eksistensi masing-masing Kotama dibidang pembinaan olah raga dan kesamaptaan jasmani. Disamping itu juga merupakan salah satu sarana untuk mengangkat citra dan kebanggaan institusi” jelas Panglima.

Namun demikian, Panglima Kolinlamil juga mengingatkan meskipun dalam suatu kompetisi kemenangan merupakan harapan yang ingin diraih oleh setiap kontingen, tetapi itu bukanlah tujuan utama yang akhirnya dapat menghalalkan segala cara yang dapat menimbulkan gesekan antar peserta.

“Kalian Adalah orang-orang terpilih dari sekitar dua ribu prajurit Kolinlamil untuk mengibarkan bendera kehormatan Kolinlamil di Porwilbar dan Kasal Cup NOWS,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pada kegiatan tersebut para atlet akan berinteraksi satu sama lain, oleh karena itu  Pangkolinlamil mengharapkan untuk menciptakan suasana kekeluargaan dengan menjunjung tinggi sportifitas fair play yang harmonis dengan dilandasi sportifitas rasa saling menghormati dan saling menghargai sesama atlet maupun sesama keluarga besar TNI AL.

Kepada para suporter, orang nomor satu di Kolinlamil ini mengingatkan untuk tertib dan sopan, serta memberikan semangat dan dukungan kepada kontingen sendiri.

Sementara itu, Kakuwil Kolinlamil Kolonel Laut (S) Yoddi Marantika selaku Komandan Kontingen Kolinlamil dalam laporan kesiapan menjelaskan bahwa Kontingen Kolinlamil dalam Porwilbar dan olah raga Perairan Kasal Cup telah melaksanakan pemusatan latihan pada masing-masing cabang olah raga mulai bulan April.

Porwilbar berlangsung mulai tanggal 22 hingga 30 Juli, sedangkan olah raga perairan Kasal Cup dibuka 23 hingga 27 Juli 2019.

Hadir dalam acara tersebut para Asisten Pangkolinlamil, Kadis/Kasatker dan Komandan KRI yang berada di pangkalan Jakarta. Yudi/Ririn (Deni.M)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here