Panglima Divisi 2 Infanteri Kostrad Hadiri Sertijab Komandan Wing 2 Lanud Abdurahman Saleh

0
58

Malang, restorasihukum.com – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han) menghadiri undangan serah terima jabatan Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh di Lapangan Apel Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. Senin (12/8).

Serah terima jabatan ini dilakukan dari pejabat lama Komandan Wing 2 Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., kepada pejabat baru Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, S.E.,M.M.

Bertindak selaku Inspektur Upacara tersebut Dalanud Abdulracmahman Saleh Marsekal Pertama (Marsma) TNI Hesly Paat Dalam amanatnya menyampaikan, “Disadari bersama kegiatan serah terima jabatan di tubuh organisasi TNI Angkatan Udara merupakan suatu keniscayaan yang harus dilaksanakan sesuai waktunya. Tujuannya adalah untuk menjamin keberlangsungan organisasi agar tetap dapat berjalan secara sehat dan terpeliharanya kesinambungan kepemimpinan serta terciptanya suasana kerja yang dinamis, efektif dan efisien,” ungkapnya.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kolonel Pnb Meka Yudanto dan selamat bergabung di Lanud Abdulrachman Saleh kepada Kolonel Pnb Eko Sujatmiko beserta nyonya semoga semuanya diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengemban amanah dan tugasnya masing-masing,” pungkas Komandan Lanud Abd. Saleh Marsma TNI Hesly Paat.

Danlanud Abd. Saleh juga mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., atas segala dedikasi, loyalitas, profesionalisme dan prestasi selama menjabat sebagai Komandan Wing 2 Lanud Abd. Saleh ini.

Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., yang dulunya menjabat sebagai Komandan Wing 2 Lanud Abd. Saleh juga pernah menjabat sebagai Dansatgasud PPRC TNI.

PPRC TNI merupakan satuan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat TNI yang telah disiapkan guna melaksanakan reaksi cepat terhadap berbagai ancaman nyata, dalam rangka menindak awal dan menghancurkan kekuatan musuh yang mengancam NKRI serta siap bergerak sewaktu-waktu.

Pangdivif 2 Kostrad yang juga selaku Komandan PPRC TNI mengucapkan terimakasih kepada Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., yang telah bekerja keras serta menunjukkan profesionalitas selama menjabat sebagai Dansatgasud PPRC TNI

Pangdivif 2 Kostrad juga memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, S.E.,M.M. yang telah mendapat kepercayaan untuk menjabat sabagai Komandan Wing 2 Lanud Abd. Saleh ini.

Usai upacara sertijab ini juga ditampilkan beberapa demo udara seperti serangan udara lansung dengan Pesawat Super Tucano, fly pass tiga jenis pesawat yaitu Hercules, Cassa 212, dan EMB 314 Super Tucano dan penerjunan barang dan personel.

Turut hadir pada acara serah terima jabatan tersebut Danrem 083/Baladhika Jaya, Dandim 0818 Malang, Danlanal, Danpusdikarhanud, Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Danbrigif Para Raider 18 Kostrad, Walikota Malang serta Unsur Forkopimda Kota Malang. (Yudi/Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here