Pasca Terjadi Ledakan di PT Growth Asia Kapolres Pelabuhan Belawan Tinjau Lokasi

0
79

Belawan, restorasihukum.com – Kepanikan Oleh Warga  terlihat di sekitar Lokasi Pabrik Growth Asia jalan yos sudarso yang terletak  di Simpang Kawasan Industri Mabar (KIM ) Kecamatan Medan Deli , Kotamadya Medan Sumatera utara ,jum’at  10/8/19 sekira pukul 23: 30.

Bukan Tanpa Sebab , warga pun seketika itu berhamburan ke luar rumah , Kepanikan itu terjadi di Karenakan Warga Sekitar mendengar Suara Ledakan Keras di perkirakan Radius hingga hampir 10 km ber efect  menggetarkan yang bersumber dari Pabrik Pelebur Besi PT Growth Asia.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH di dampingi kapolsek medan Labuhan AKP Edy Safari SH yang menerima Laporan dari personil Piket nya  datang meninjau Lokasi kejadian .

Informasi yang dapat dikutip dari pekerja di PT Growht Asia, Insiden yang terjadi  disebakan Oleh meledaknya tungku pelebur besi .

Namun tidak ada korban yang meninggal dunia, Hanya saja salah seorang Pekerja – MJ (42) yang tak sempat menyelamatkan diri ketika Insiden itu terjadi menjadi korban .

Kondisi Korban yang Kecipratan Cairan bubur besi mengalami Luka Bakar pada Bagian Tubuhnya dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Mitra Medika jalan Yos sudarso Tj Mulia ,Medan Sumatera Utara.

Kapolres Pelabuhan Belawan menghimbau kepada Pihak Perusahaan PT Growht Asia melalui Staff bidang Ke humasan untuk di teruskan dan menjadi tegas untuk dilaksanakan ke bagian Departemen Safety nya .

Kapolres yang mempunyai pengetahuan dan segudang pengalaman ini menghimbau ” agar pihak PT Growht Asia lebih mengedepankan Keamanan & keselamatan kerja, penyediaan baju pengaman Pelindung diri Safety First ,Sepatu,dan Helm pengaman Kepala serta mensosialisakan Sistem dan Praktek Pencegahan Bahaya.

AKBP H Ikhwan Lubis SH MH juga menyampaikan ke pada perwakilan pekerja agar terus berhati hati dan di siplin dalam bekerja agar terhindar dari bahaya kecelakaan kerja .

Terpisah , dari lokasi Rumah Sakit Mitra Medika salah seorang staff kehumasan PT Growht Asia   yang tidak ingin namanya di sebutkan mengatakan  kepada wartawan .

“Diduga tidak ada unsur kesengajaan atas insident yang terjadi ,  ini adalah sebuah insident kecelakaan kerja ” ucap nya.

Amatan awak media restorasihukum.com sepertinya pihak perusahaan PT Growht Asia harus dapat terus melakukan regulasi terhadap sistem safety terhadap pekerja dan Operasional industrinya agar dapat meminimalisir bahaya dan kecelakaan kerja guna menghindari Korban yang lebih banyak Lagi.
(edy sihotang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here