Pawai Karnaval Dalam Rangka Selamatan Desa Purwodadi Tahun 2019

0
44

Pasuruan, restorasihukum.com – Dalam rangka selamatan desa, Pemerintah desa Purwodadi, kecamatan Purwodadi, kabupaten Pasuruan menggelar berbagai macam kegiatan seperti, jalan santai, dzikir gofilin, tumpeng sepanjang 1 kilo, kirab pusaka budaya, pagelaran wayang kulit dan acara puncak yaitu pawai karnaval, yang diselenggarakan hari ini, Minggu, (15/09/19).

Kegiatan pawai karnafal tersebut, diikuti oleh hampir seluruh elemen warga masyarakat desa Purwodadi, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa sangat antusias sekali dalam meramaikan karnafal yang tahun ini baru di adakan serentak oleh pemerintahan desa Purwodadi.

Start dimulai pukul 13.00 wib dari dusun Parelegi dan finish AMD dan di buka oleh kades purwodadi Mulyono.

Kepala desa Purwodadi Mulyono saat ditemui media restorasihukum.com, mengatakan jika pawai karnafal ini digelar dalam rangka selamatan desa dan akan jadi agenda rutin desa Purwodadi.

“Selamatan desa ini digelar sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT juga sebagai bentuk pelestarian budaya. Dan kegiatan ini, kedepannya akan jadi agenda rutin desa Purwodadi. Tema kali ini adalah Bangga menjadi Purwodadi,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Mulyono, semua kegiatan yang diselenggarakan ini, sebagai bentuk kekompakan atau keguyuban warga masayarakat desa Purwodadi.

“Selain pawai karnafal, sebelumnya juga sudah di gelar bermacam kegiatan seperi jalan sehat, dzikir govilin, tumpeng sepanjang 1 kilometer, kirab pusaka budaya, dan pagelaran wayang kulit. Semua kegiatan ini, memang baru diadakan serentak didesa, sebagai bentuk keguyuban dan kekompakan warga masyarakat desa Purwodadi, yang sebelumnya memang kegiatan seperti ini digelar perdusun,” pungkasnya.

Disini, warga masyarakat desa Purwodadi menampilkan hasil kreatifitasnya. Berbagai macam bentuk karakter ditampilkan dalam pawai karnaval. Meski cuaca cukup panas, para penonton dan khususnya peserta pawai karnaval sangat semangat mengikuti mulai dari awal sampai akhir acara. (sy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here