Pelatihan Sablon Digital Ciptakan Wirausaha Baru Jumputrejo

0
30

Sidoarjo, restorasihukum.com – Dinas tenaga kerja kabupaten Sidoarjo mengadakan kegiatan Pelatihan Sablon digital, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan wirausahawan baru melalui program tenaga kerja mandiri.


Kegiatan diadakan di balai desa jumputrejo,kecamatan Sukodono,kabupaten Sidoarjo, mulai senin(12/8/2019). Acara tersebut diikuti sekitar 20 peserta yang kesemuanya warga desa Jumputrejo. Hadir dalam acara tersebut Camat Sukodono, kepala desa jumput Rejo,staff ahli komisi IX DPR Ri (fraksi demokrat) Lucy kurniasari, dinas tenaga kerja kerja kabupaten sidoarjo.


Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan Oleh Widarto kepala desa jumput Rejo , dalam sambutannya Widarto menghimbau kepada para peserta pelatihan agar fokus dan disiplin selama mengikuti pelatihan sablon digital. ” Dengan adanya pelatihan ini saya sangat berterimakasih kepada dinas tenaga kerja kabupaten Sidoarjo, harapan saya pelatihan yang diberikan bisa bermanfaat dan dapat menciptakan wirausahawan baru, untuk mengurangi jumlah pengangguran di desa jumput rejo” Ujarnya
kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 12 sampai 14 Agustus 2019, Acara dibuka Oleh HAPPY S.A.Y Sekertaris dinas tenaga kerja(Disnaker) kabupaten sidoarjo.


HAPPY bertanya kepada peserta mengenai kesanggupan untuk mengikuti Pelatihan Sablon Digital sampai selesai.”kami berharap kepada para peserta pelatihan agar mengikuti semua rangkaian kegiatan sampai selesai, pihak Disnaker Sidoarjo akan memberikan Uang saku kepada setiap peserta yang hadir” Ujarnya.semua kegiatan ini di biayai oleh APBN melalui kementrian tenaga kerja

“Tidak hanya itu ,Pihak Disnaker kabupaten Sidoarjo juga memberikan sumbangan berupa 2 laptop , 2 printer , dan 2mesin cetak sablon digital” tambahnya.

“Dengan adanya sumbangan Alat Sablon Digital ,diharapkan para peserta bisa langsung take action untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat. Dan pesan saya agar alat tersebut dirawat dan digunakan dengan baik, Semoga bermanfaat.dan juga sengaja kami datangkan tenaga ahli sebagai pembimbing untuk kegiatan ini.”terangnya lagi. (sis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here