Pemerintah Kota Kediri Adakan Angkutan Gratis

0
8

Kediri Kota, restorasihukum.com – Demi meningkatkan pelayanan bagi masyarakat akan permintaan jasa pelayanan transportasi  di wilayah Kota Kediri bagi pelajar terutama pelajar SMP dan SMA/SMK akhirnya per tanggal 2 Maret 2015 Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kota Kediri memberikan subsidi BBM bagi angkutan kota.

     Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri  Ferry Djatmiko, S.Sos, M.Si menjelaskan bahwa nantinya
setiap angkota akan mendapatkan subsidi bensin 6 liter per hari. “ untuk sementara anggota kami
telah sepakat menerima program angkota gratis bagi pelajar SD sampai SMA serta mahasiswa. JIka nanti ada kekurangan akan kami adakan evaluasi,”jelasnya.

     Saat ini ada sekitar 50 unit angkota yang melayani empat trayek. Rata-rata setiap hari angkota beroperasi 4-5 kali pulang pergi (PP). sedangkan kebutuhan BBM setiap hari berkisar 6-10 liter.

     Ada empat trayek angkota di Kota Kediri, masing-masing yakni angkota A jurusan Rejomulyo-Selomangleng, angkota B jurusan Katang-Selomangleng, angkota G jurusan pasar Bawan-Terminal,
dan len F dari Tamanan-Pasar Banjaran,Diungkapkan Ferry, mekanisme bantuan dari Pemkot Kediri ini berupa voucher BBM yang bisa ditukarkan di SPBU yang ditunjuk. “ Ya nanti, setiap supir angkota akan mendapatkan voucher dari kami dan bisa di tukarkan di SPBU,” ujar Ferry.

     Pemberian subsidi BBM kepada pengusaha angkutan kota ini adalah Upaya Pemerintah Kota Kediri untuk mewujudkan peningkatan pelayanan public di sektor transportasi khususnya bagi para pelajar SD/SMP/SMA/ dan Mahasiswa.

     Dengan adanya angkutan gratis bagi pelajar dan mahasiswa angka kecelakaan di kalangan pelajar dapat ditekan sehingga tercipta lalu lintas yang aman, nyaman, tertib dan lancar. “ terciptanya pelayanan transportasi yang berkualitas, efektif, efisien, dan menekan kemacetanlalu lintas di wilayah Kota Kediri saat jam-jam sibuk ( jam masuk sekolah dan pulang sekolah),” sambung Ferry. (gs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here