Penambang Pasir Ilegal Di Amankan Polresta Kediri

0
12

Kediri, restorasihukum.com – Lagi-lagi petugas Polsek Mojo, Kabupaten Kediri menangkap seorang penambang pasir liar (ilegal) bersama  di Sungai Brantas, wilayah Kecamatan Mojo.

     Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya telah mengamankan Mujiono, warga Desa Tambibendo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Dan saat ini masih dalam pemeriksaan petugas kepolisian.

     “Pelaku terbukti melakukan penambangan secara liar menggunakan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi,” ungkap AKP Anwar.

      AKP Anwar juga menambahkan bahwa, saat ini petugas masih lakukan pemeriksaan secara intensif pada pelaku.

      Karena perbuatannya itu, menurut AKP Anwar Pelaku  dijerat undang-undang tentang penyalahgunaan BBM bersubsidi untuk aktivitas industri secara mandiri.

      Sementara menurut informasi penangkapan itu berawal saat petugas Polsek Mojo menerima informasi dari masyarakat, jika di wilayah Dusun Mbesi Desa Mlati, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri ada penambangan pasir mekanik menggunakan mesin diesel.

     Usai mendengar laporan tersebut petugas kemudian melakukan penggerebekan. Dan hasilnya petugas berhasil meringkus pelaku bersama barang bukti peralatan tambang, serta BBM jenis solar bersubsidi sebanyak 1 jurigen solar dengan kapasitas 20 liter. Dan 1 jurigen berwarna biru dengan kapasitas 30 liter dengan isi solar 15 liter dan 3 unit mesin diesel sedot pasir. (smb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here