Pendaftaran D-IV FTSP Melalui Pendaftaran lokal ITS

0
8

Surabaya, restorasihukum.com – Diketahui minat calon mahasiswa baru untuk masuk Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kian bertambah setiap tahunnya.

     Dengan pertambahan ini bisa memberi kesempatan mahasiswa yang gagal masuk FTSP ITS agar dapat beralih ke D-IV Teknik FTSP ITS sebagai mahasiswa.

     Seperti yang dikatakan Ketua Jurusan FTSP ITS, Budi Suswanto bahwa, kebijakan pemerintah seleksi masuk D-IV FTSP memang tidak jadi satu dengan SNMPTN maupun SBMPTN.

     Ia menjelaskan, “Sejak setahun lalu sudah pernah kami usulkan ke senat supaya bisa (pendaftaran) menjadi satu dengan SBMPTN dan SBMPTN. Senat ITS setuju, tapi dalam hal ini Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi belum setuju. Harapannya bisa masuk, menjadi satu dengan SNMPTN dan SBMPTN”.

     Menurut Budi, proses pendaftaran D-IV FTSP yang selama ini berkampus di Kampus ITS Manyar Jalan Menur Surabaya, tidak menjadi satu dengan SNMPTN atau SBMPTN. Melainkan melalui pendaftaran lokal ITS, Seleksi Masuk ITS (SMITS). (ep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here