Selasa, 10 Oktober 2017 08:39

SDN 1 Tanjung Sari 1, Kecamatan Lempuing Jaya OKI , Butuh Perhatian Pemerintah

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

OKI, restorasihukum.com - Untuk membuat rasa nyaman dalam belajar mengajar dan terciptalah siswa/siswi didik yang berprestasi ,membanggakan serta mengharumkan nama bangsa dan tanah air maka sekolah memiliki satu peran aktif untuk semua itu .

Adanya berbagai isu dari masyarakat mengenai SDN 1 Tanjung Sari 1 ,Kecamatan Lempuing jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan.

Membuat HY terpanggil untuk langsung mencari kebenaran akan informasi dengan langsung mengecek dan mengcroscek hasil di lapangan Kamis 14/9/2017.

Alhasil isu dari masyarakat itu bukan lagi isu. Pasalnya saat ia mengecek dan mengcroscek, ia pun sontak kaget melihat kondisi sekolah yang sangat memprihatinkan. Sepanjang matanya memandang tak lepas dari pandangan sekolah yang jauh dari kata nyaman, seperti plafon jebol, mobiler yang kurang memadai dan satu ruangan lokal untuk dua kelas serta taman sekolah yang tidak terawat .

Tak selang dari itu kakinya pun melangkah menuju ruang kantor kepala SDN 1 Tanjung Sari 1 untuk mengklarifikasi terkait sekolah tersebut namun saat ingin di temui, kepseknya tidak ada.

yang ada hanya gurunya sedang berjaga di kantor tersebut ia mengatakan bahwa kepsek sedang keluar lalu ia menjelaskan sedikit terkait sekolah tersebut bahwasanya jumlah keseluruhan siswa/siswi muridnya ada 79 baik dari kelas 1 sampai 6 dan gurunya ada 4 (empat) yang PNS nya 1 (satu) lalu yang Honornya 3 (tiga), dan terdiri dari 3 (tiga) Lokal termasuk juga kantor ,dan kalau untuk siswa/siswinya ada yang masuk pagi dan juga siang, ungkap guru tersebut.

Masih kata HY ia sangat menyayangkan terkait sekolah yang jauh dari kata kenyamanan dan perhatian tersebut.

Ia pun bertanya-tanya tidak adakah perhatian baik dari dinas pendidikan ataupun pemerintah terkait sekolah tersebut dan kemanakah dana yang katanya untuk sarana, prasarana serta perawatan sekolah, untuk sekolah dari pemerintah, biasa di sebut dengan (BOS)

Harapanya agar segera adanya perbaikan di sekolah tersebut karna jika jauh kenyaman dan perhatian dari pemerintah, bagaimana mungkin baik guru maupun murid fokus dalam hal mengajar serta belajar.

Mungkin tidak hanya di kecamatan Lempuing saja yang perlu di perhatian, tapi banyak kecamatan-kecamatan yang lain yang ingin juga diperhatikan oleh pemerintah di Kab.OKI ini. pungkasnya (ryan)

Dibaca 22 kali