Rabu, 25 Oktober 2017 13:26

Di Duga Kepala SMP N 1 Tanjung Lubuk Jarang Masuk Kantor

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

OKI,restorasihukum.com -Dalam meningkatkan kedisplinan maka kepala sekolah melalui peran guru ikut berperan aktif dalam semua hal itu .

"Namun apa jadinya kalau yang menjadi panutan bagi guru-gurunya diduga jarang masuk kantor .

Tentu itu bukan contoh yang baik untuk ditiru baik bagi guru ataupun siswa/siswinya .

Adanya tudingan dari masyarakat atas dugaan Kepala SMP N 1 Tanjung Lubuk yang diduga jarang masuk kantor tersebut membuat kami tim dari perwakilan awak media untuk langsung mengcroscek hal tersebut .

"Baru ini selasa 24/Oktober/2017 pukul 11:00 wib, perwakilan awak media menyambangi SMP N 1 Tanjung Lubuk, kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan.

Terkait adanya hal tersebut namun seketika tiba di SMP N 1 Tanjung Lubuk, kepala sekolahnya tidak ada di tempat ungkap penjaga sekolah tersebut kepada awak media sambil membukakan pintu gerbang sekolahnya .

Kami pun yang tidak percaya lantas kepala sekolah tersebut yang tidak ada di kantor meminta izin masuk ke dalam sekolah dengan penjaga sekolah tersebut .namun setelah di cari-cari benar tidak ada .

Padahal itu sudah diterangkan berdasarkan Tahun pelajaran 2017/2018 "Ketentuan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 23 Tahun 2017 tentang Hari Sekolah. Dalam Permendikbud itu disebutkan, guru melaksanakan beban kerja selama 40 jam selama lima hari dalam satu minggu.

Seumpamanya "Pemenuhan jam kerja 40 jam per minggu dilaksanakan pada tahun ajaran baru selama lima hari kerja. Misalnya masuk jam 7.00 jam pulang jam 15.00 dan mereka yang masuk jam 8.00 selesai tugas jam 16.00.'namun sepertinya itu tidak berlaku di SMP N 1 tanjung lubuk.

Selanjutnya rabu 25/Oktober/2017 sekiranya pukul 10:00 kami kembali menyambangi SMP N 1 Tanjung Lubuk untuk mengkomfirmasi terkait adanya hal tersebut "namun ketika kami dari awak media sampai di depan gerbang sekolah, kamipun disambut oleh guru-guru yang sedang berdiskusi di depan pintu gerbang sekolah.

"kamipun kepada bertanya dengan nada santai' ada kepala sekolahnya pak 'guru yang ada di gerbang tersebut itupun menjawab "bpknya keluar pak lagi penataran ungkap salah satu oknum guru yang sedang berkumpul di depan gerbang sekolah tersebut kepada awak media.

Hingga berita ini diterbitkan karena belum adanya klarifikasi baik dari pihak sekolah ataupun kepala SMP N 1 Tanjung Lubuk. (ryan)

Dibaca 30 kali