Senin, 29 Januari 2018 22:56

Kepala UPTD Pendidikan Prigen Tidak Akan Bosan Memberikan Sosialisasi Terkait Bahaya Narkoba

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Pasuruan, restorasihukum.com - Peredaran Narkoba di Indonesia saat ini makin menghawatirkan, tidak hanya dikalangan masyarakat, tapi narkoba kini mulai masuk dikalangan para pelajar dari mulai tingkat mahasiswa, SMA, SMP bahkan ironisnya barang haram tersebut sudah masuk di sekolah dasar (SD).

                Saat media restorasihukum.com konfirmasi terkait peredaran narkoba di tingkat pendidikan saat ini,"Jamali" kepala UPTD Pendidikan kecamatan Prigen kabupaten Pasuruan mengatakan, jika peredaran narkoba saat ini sangat menghawatirkan, apalagi peredarnnya sudah masuk di tingkat pendidikan.

                "Saat ini peredaran narkoba sudah mulai masuk ditingkat pendidikan, tidak hanya tingkat atas seperti Universitas, SMA dan SMP bahkan sudah masuk ditingkat sekolah dasar seperti salah satu SD yang ada di kecamatan Pohjentrek kabupaten Pasuruan. Untuk itu, setiap kali rapat saya selalu memberikan sosialisasi terkait hal itu kepada kepala sekolah di kecamatan Prigen, agar selalu memberikan pengertian kepada anak didiknya akan bahaya narkoba," terangnya, Senin (29/01/18).

                Ia menambahkan, selain sosialisasi kepada kepala sekolah,  juga kepada wali murid saat ada undangan perpisahan sekolah.

               "Tidak hanya kepala sekolah, wali murid juga saya beri sosialisasi terkait peredaran dan juga bahaya narkoba saat ada perpisahan sekolah, agar orang tua nantinya bisa lebih mengawasi anaknya," jelasnya.

                Saya tidak akan bosan memberikan sosialisasi terkait peredaran dan bahaya narkoba, karena saya tidak ingin generasi penerus kita hancur karena barang haram tersebut. 

                Saya berharap kepada orang tua agar lebih ekstra mengawasi para anaknya jika diluar jam sekolah," harapnya.(sy)

Dibaca 51 kali