Kamis, 01 Februari 2018 09:58

Disdik Melarang Keras Semua Jenis Pungutan Di Sekolah

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Tegal, restorasihukum.com -  Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Drs. Johardi M. M. Peringatkan kepada seluruh Kepala Sekolah Negeri di Kota Tegal agar selalu berpedoman dengan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud). Pernyataan itu di jelaskan pada awak media saat di temui di ruang kerjanya Senin (29/1/2018). Terkait pengaduan tentang pungutan liar yang berkedok sumbangan yang marak dilakukan oleh Sekolah-sekolah negeri di Kota Tegal khususnya. “Sudah saya pesankan kapada seluruh Kepala sekolah dan Komite agar jangan membani para siswa dengan dalih sumbangan apapun sesuai dengan Permendikbud yang sudah di tetapkan, pungkasnya.

Untuk mengantisipasi maraknya pungutan liar di dalam lingkungan Sekolah-sekolah Negeri di seluruh Kota Tegal Drs. Johardi berharap para insan media dan LSM ikut membantu dalam pengawasan dan kontrolnya untuk melaporkan pada kami karna saya percaya apa yg disampaikan dan apa yang diberitakan para Wartawan dan LSM adalah data kongkrit sesuai fakta karna anda semua mengetahuinya langsung berhadapan dengan masyarakat (Wali Murid) “Imbuh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal.

Untuk menyikapi temuan temuan serta pengaduan pengaduan kawan kawan Media dan Lembaga Social Control masyarakat tentang maraknya Pungli Di Sekolah-sekolah Negeri Kota Tegal besok saya akan panggil semua Kepala sekolah yang anda sebutkan untuk kami klarifikasai kebenarannya dan juga apa alasan mereka apa motifnya dan sudah sesuai Permendikbudkah Tindakanya, karena pemerintah sudah memfasilitasi semua sekolah dan ditenggarahi Dana Oprasional Sekolan (BOS) dan dana itu di peruntukan buat keperluan fasilitas sekolah, “Jadi” tidak ada alasan apapun buat sekolah atau pun komite memungut uang dengan dalih apapun pada peserta didik atau pun pada Wali murid dan jika jelas mereka melakukan pungutan liar kami akan memberikan sanksi tegas sesuai aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku Tandas Drs, Johardi. “fier”

Dibaca 65 kali