Rabu, 14 Maret 2018 15:32

Meski Terkendala Ruang Khusus, SMP Negeri 2 Gempol Siap Laksanakan UNBK April Mendatang

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Pasuruan, restorasihukum.com - Bulan depan seluruh sekolah di Indonesia, baik negeri maupun swasta tingkat menengah pertama maupun tingkat menengah atas akan serentak laksanakan UNBK tahun 2018. 

          Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) setiap sekolah pasti sudah mempersiapkan semuanya, demi kesuksesan dan kelancaran saat menghadapi ujian tersebut. 

          Salah satunya SMP Negeri 2 Gempol yang berlokasi didesa Kepulungan, kecamatan Gempol, kabupaten Pasuruan yang telah siap menghadapi UNBK tahun ini, meski terkendala ruangan khusus yakni ruang lab komputer.

          Kepala sekolah SMP Negeri 2 Gempol " Prapti" menjelaskan bahwa untuk persiapan menjelang UNBK tahun 2018 ini kami sudah siap.

          "Banyak persiapan yang dilakukan pihak sekolah menjelang UNBK mas, seperti laksanakan Simulasi TryOut, baik sekolah maupun dinas. Selain persiapan tersebut juga laksanakan istighosah atau do'a bersama setiap Jum'at legi dengan tujuan, agar siswa dalam melaksanakan UNBK diberi kelancaran dan kemudahan," terang Prapti pada media restorasihukum.com, (14/03/2018).

          Pihak sekolah maupun siswa kelas 9, sudah siap dalam melaksanakan UNBK meski ada satu kendala yakni ruang khusus lab komputer.

          "Kami sudah siapkan 100 unit komputer untuk UNBK nanti. Sedangkan jumlah siswa yang akan mengikuti ujian nanti berjumlah 273 anak, jadi akan kami buat 3 sesi. Meski tidak dilaksankan di ruangan khusus, siswa akan laksanakan diruang kelas," tuturnya.

          Prapti berharap, UNBK tahun ini berjalan dengan lancar, anak- anak mengerjakan dengan tenang, hasil memuaskan dan tidak ada kendala.

          "Semoga UNBK tahun 2018 ini sukses dan yang terpenting hasilnya lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya," pungkasnya.(sy)

Dibaca 35 kali