Peresmian Rumah Sakit Asih Abyakta Di Jl Raya Kepulungan Oleh Bupati Pasuruan

0
10

Pasuruan, restorasihukum.com – Jumlah Rumah Sakit (RS) di Kabupaten Pasuruan kini telah bertambah yang tepatnya berada di Jl Raya Kepulungan, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, yang bernama Rumah Sakit RS Asih Abyakta.

      Bupati Pasuruan, H.M.Irsyad Yusuf telah meresmikan rumah sakit Asih Abyakta yang berlokasi di Jl Raya Kepulungan, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Senin (06/02).

      Menurut Irsyad, keberadaan Rumah Sakit yang baru ini juga bisa membantu pemerintah daerah, baik dalam hal keterjangkauan pelayanan kesehatan maupun pemberdayaan masyarakat sekitarnya, dan Kabupaten Pasuruan adalah menjadi daya tarik tersendiri bagi dunia investasi.

      Salah satunya adalah di bidang kesehatan, yaitu dengan adanya pembangunan fasilitas kesehatan yang baru, baik laboratoriumnya, klinik maupun Rumah Sakit.

      Selain investasi, adanya rumah sakit baru ini saya harapkan bisa dapat memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di sekitar rumah sakit Asih Abyakta, serta sebaik mungkin pelayanannya kepada masyarakat sekitar karena ya masyarakat sekitar sendiri yang bisa  membesarkan rumah sakit itu sendiri, istilahnya mempekerjakan warga sekitar yang punya kemampuan di bidangnya seperti yang diinginkan rumah sakit,” jelas Irsyad dalam sambutannya.

      Beliau menambahkan, dengan adanya Rumah Sakit baru menandakan semakin berkembang untuk pembangunan di daerah, dalam hal ini Kabupaten Pasuruan bisa mengurangi disparitas wilayah, dan tujuan utama untuk pembangunan di Kabupaten Pasuruan,  lantarannya di wilayah timur akan juga segera dibangun Rumah Sakit milik pemerintah daerah alias RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah).

      “Maju dan tidaknya untuk pembangunan yang ada di suatu daerah, salah satunya dapat dilihat dari beberapa banyak fasilitas untuk masyarakat yang terbangun, baik dalam pembangunan pendidikan, kesehatan maupun bidang yang lainnya. Intinya adalah pelayanan publik,” imbuhnya.

      Sementara itu, Direktur rumah sakit Asih Abyakta, Bayu Nizar Fatoni menjelaskan, untuk pembangunan rumah sakit ini hanya membutuhkam waktu 2 tahun saja, yaitu mulai 1 Januari 2015 sampai 1 Januari 2017 dan selesai pembangunannya juga diresmikan oleh Bupati Irsyad.

      Dan didalam rumah sakit yang berdiri di atas lahan seluas 3700 meter persegi, pihaknya menyediakan lebih dari 11 dokter spesialis yang siap membantu operasional pelayanan kesehatan terhadap pasien selama 24 jam nonstop

      Selain itu, segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh pasien juga telah disediakan, diantaranya 100 bed (kasur pasien), ruangan poli umum, gigi, kandungan, penyakit dalam, anak, ortopedi, saraf dan poli lainnya.

      “Kita juga siap 24 jam melayani masyarakat dan rumah sakit ini Kita punya kamar operasi, laboratorium sampai ruang radiologi. Juga ruangan khusus anak dan orang tua,” jelasnya.

      Bayu menambahkan, bahwa rumah sakit Asih Abyakta juga menerima pelayanan kesehatan dalam BPJS dan kita juga bekerja sama dengan BPJS, sehingga kita juga bisa melayani masyarakat yang kurang mampu melalui BPJS,” pungkasnya. (Pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here