PGN Tanam Jaringan Pipa Di Empat Wilayah Pasuruan

0
7

Pasuruan, restorasihukum.com – General Manager (GM) PGN Strategic Business Unit (SBU) Distribusi Wilayah (DW) II Area Pasuruan, Wahyudi Anas mengatakan, bahwa di tahun ini Perusahaan Gas Negara (PGN) SBU Distribusi Wilayah II Area Pasuruan, akan kembali menanam jaringan pipa gas yang ada di wilayah setempat.

     Pemasangan pipa itu sendiri akan dilakukan di empat titik yaitu‎ di wilayah Gempol-Pandaan, PIER, Kejayan, dan Rejoso. “Pada tahun ini kami akan menambah pipa gas di wilayah Pasuruan. Yang rencananya akan kami tanam sepanjang 12 km,” ujar Wahyudi.

     Penambahan instalasi pipa gas tersbut, menurut Wahyudi diharapkan bisa mendorong kegiatan ekonomi di wilayah Pasuruan.

     Ia menjelaskan, “‎Saat ini penggunaan gas bumi baik untuk industri dan komersial Compressed Natural Gas (CNG), setara dengan 22 juta liter solar. Jika dikonversi dengan harga pasaran solar. Maka penggunaan gas bumi menjadi lebih hemat biaya senilai Rp 180 miliar pertahunnya”.

     Sementara Manager PGN Area Pasuruan, Mula Prasetyawan menambahkan, kalau saat ini kondisi pipa gas bumi yang sudah terinstal di Pasuruan yaitu sepanjang 174 km dan sudah ada 91 pelaku industri di wilayah Pasuruan, yang sudah menjadi pelanggan tetap dan tiga pelanggan konersial CNG. (syd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here