Presiden Jokowi Minta Kapolri Serius Tangani Industri Pembajak

0
7

Jakarta, restorasihukum.com – Agar sektor industri dapat tumbuh sehat dan pesat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan kepada Kapolri untuk menangkap dan menutup industri pembajakan.

      Hal ini seperti yang di katakan Presiden dalam pertemuan dengan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (Asiri) dan Persatuan Artis Penyanyi dan Pencipta Lagu RI di Istana Negara, Jakarta, bahwa “Saya perintahkan Kapolri atasi masalah ini dengan serius”.

      Selain itu, Presiden juga meminta agar pemberantasan tersebut harus dimulai dari pelaku besarnya. “Bukan hanya yang di jalanan, di toko banyak sekali. Yang dikejar jangan yang di jalanan, pemain besarnya kelihatan, saya tanya pasti nunjuk, gebuk aja yang gede,” ujarnya.

      Dalam hal ini, menurut Presiden, kalau masalah bisa diselesaikan maka pertumbuhan industri kreatif akan melonjak karena menghasilkan karya berkualitas dan hak cipta dihargai dan dilindungi.

      Bapak Presiden juga menyatakan akan menangani aksi pembajakan seperti halnya aksi pencurian ikan. “Ada 7.000 kapal asing melakukan ilegal fishing, narkoba tiap hari bunuh 50 orang, yang dianggap sudah biasa, mati dianggap biasa, tapi buat saya tidak biasa,” tandasnya.

      “Semua harus diselesaikan, belum masalah korupsi, jangan dianggap biasa-biasa saja. Saya undang di sini Kapolri,” tegasnya. (abk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here