Presiden RI Joko Widodo Bagikan Kartu Indonesia Pintar Untuk Siswa Kabupaten Malang

0
10

Malang, restorasihukum.com – Bertempat di SMK 7 Muhamadiyah Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang, Presiden RI Joko Widodo membagikan kepada ribuan siswa -siswi SD, SMP, SMA, dan SMK di wilayah Kabupaten Malang.

            Dikatakan Orang nomor 1 di Indonesia, untuk kali ini jumlah siswa yang diberi Kartu Indonesia Pintar (KIP) di wilayah Kabupaten Malang mencapai jumlah 1.539 calon penerima. “menurut  catatan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, bahwa calon penerima KIP di Kabupaten Malang berjumlah 1.539 orang siswa,” terangnya , Sabtu (3/6/2017), di hadapan ribuan siswa.

            Menurut Jokowi, anggaran yang berada di KIP tersebut terbagi untuk SD senilai 450 ribu rupiah, SMP senilai 750 ribu rupiah, sedangkan SMA dan SMK senilai 1 juta rupiah. “Saya berharap keuangan itu digunakan sebaik-baiknya untuk membeli peralatan sekolah, bukan untuk beli pulsa. Kalau ketahuan untuk beli pulsa, maka KIP akan saya cabut. Ini akan Saya pantau terus,” tegasnya

            Diungkapkan olehnya, bahwa program KIP ini akan terus berjalan setiap tahun. Sementara, untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), apabila longgar, ditambahkan Jokowi, maka anggaran untuk KIP akan ditambah. “Saya titip, kepada siswa-siswi, bahwa persaingan ke depan semakin ketat apalagi persaingan antar negara, Untuk itu, kepada anak-anak harus belajar lebih giat,” pungkas Jokowi.

            Sementara, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhajir Efendi, menjelaskan bahwa calon penerima KIP di wilayah Kabupaten Malang berjumlah 1.539 siswa .”Kalau dihitung atau dirinci, SD mencapai 346 siswa, SMP mencapai 333 siswa, SMK mencapai 400 siswa, sedangkan SMA 191 siswa,” singkat mantan Rektor Universitas Muhamadiyah Malang.(ricko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here