Profil SDN Tamanharjo 02 Kecamatan Singosari Kabupaten Malang

0
67

Malang, restorasihukum.com – ketika awak media restoraihukum.com mendatangi SDN Tamanharjo 2 Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, untuk konfirmasi mengenai sekolah tersebut lansung ditemui oleh kepala sekolah” Iswanti S.Pd di kantornya,(06/04/17).

         Awalnya kepala sekolah SDN Tamanharjo 2 sempat ragu akan kedatangan awak media yang akan konfirmasi tentang sekolah tersebut, kepala sekolah menanyakan surat tugas karena iswanti tidak mau diberitakan yang tidak baik mengenai guru pengajar maupun informasi apapun yang ada disekolah tersebut.

          Beliau tidak mau menerima informasi dari wali murid yang tidak benar dan menyalahkan guru didiknya sampai guru di SDN Tamanharjo ini tersandung- sandung karena disalahkan oleh masyarakat.

         Ketika awak media menanyakan berapa jumlah guru PNS dan honorer, serta jumlah siswa yang belajar di SDN Tamanharjo 2 ,beliau menjawab guru pns disini ada 6 plus kepala sekolah sedangkan guru honorer ada 7 jadi total ada 13 guru, dan jumlah siswa yang belajar di sekolah tersebut kurang lebih ada 133 siswa terangnya. Selanjutnya awak media menanyakan tentang dana BOS (biaya operasional sekolah) untuk triwulan ini sudah terealisasi sebesar Rp.21.800.000; selain untuk keperluan siswa seperti pembelian buku, sarana prasarana,dan kalau ada siswa yang sakit bisa diambilkan dana bos, dana bos juga digunakan untuk mengaji guru honorer ( guru tidak tetap) karena pemerintah tidak mengaji guru honorer, jadi guru honorer digaji oleh SDN Tamanharjo 2 dan diambilkan langsung dari dana BOS.

          Awak media kembali bertanya tentang DAK ( dana alokasi khusus), Iswanti menjawab untuk saat ini DAK masih belum teralisasi meski sudah pernah mengajukan beliau berharap DAK akan segera cair supaya bisa segera memperbaiki atap dan genteng yang sudah mau jatuh.

          Ketika awak media menanyakan tentang adanya pembayaran LKS (lembar kerja siswa) ,beliau menjawab LKS beli diluar sekolah ,LKS tidak ditanggung oleh dana BOS terangnya. Kepala sekolah Iswanti berharap agar SDN Tamanharjo 2 kecamatan singosari kabupaten malang menjadi lebih maju lagi sesuai dengan apa yang diharapkan dan mencetak siswa-siswi berprestasi, biar bisa mengharumkan nama sekolah SDN Tamanharjo 2. (abr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here