Minggu, 17 September 2017 16:30

Desa Brodot Gelar Wayang Kulit Dengan Dalang Dari Jawa Tengah

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Jombang,  restorasihukum.com - Pagelaran Wayang kulit dengan Ki dalang Anom Dwijo Kangko di Desa Brodot. Pagelaran wayang kulit dalam rangka syukuran dan memperingati HUT RI Ke 72.

Masyarakat Desa Brodot, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo berbondong bondong mendatangi lapangan Desa Brodot, maksud dan tujuannya adalah ingin berpatisipasi  dalam rangka memperingati HUT RI Ke 72 yang dilaksanakan oleh Kepala Desa serta ingin  menyaksikan secara  langsung pagelaran wayang kulit  dalang dari solo itu.

    
Hal lain yang mengisnpirasi  pihak Desa Brodot dalam memilih pagelaran Wayang kulit sebagai  media guna memperingati HUT RI Ke 71 dan Tasyakuran, karena pagelaran wayang kulit ini selain memberikan hiburan dan tontonan tetapi juga dapat memberikan tuntunan (suritauladan / petuah) kepada masyarakat yang menyaksikan saat menonton.
    
Lebih dari pada kata Kepala Desa Brodot Fatchan Aschori wayang kulit merupakan budaya peninggalan nenek moyang kita, oleh karena itu harus kita suritauladani dan kita lestarikan bersama sama agar tidak punah , karena wayang kulit  merupakan aset Nasional, oleh karena itu kita harus mengantitisipasi karena dengan kemajuan tehnologi informasi yang semakin canggih akan dapat mempengaruhi kultur masyarakat Indonesia.
    
Salah satu warga menyampaikan dirinya sangat terharu dengan  pagelaran wayang kulit yang diadakan oleh Kepala  Desa Brodot , " ternyata Kepala desa Brodot sangat peduli dengan  budaya nenek moyang, selain itu ternyata masih banyak generasi generasi muda yang masih peduli dengan  budaya peninggalan nenek moyang". Terangnya (farida)

Dibaca 27 kali