Selasa, 24 Oktober 2017 08:20

Karnaval Grebek Suro Tahun 2017 Dusun Kebonjati Desa Klampok Singosari Malang

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)
Malang, restorasihukum.com - Untuk melestarikan budaya dan adat leluhur bangsa Indonesia warga masyarakat dusun Kebonjati desa Klampok kecamatan Singosari kabupaten Malang memperingati 1Muharam dengan menggelar karnaval Grebek Suro dengan bertemakan " Melesterikan Budaya Nusantara", Minggu (22/10/2017).
 
             Karnaval tersebut bertempat dijalan poros desa Klampok dengan diikuti sekitar 19 peserta. Kepala dusun II Kebonjati "Ahmad Rokib" mengatakan bahwa acara ini rutin diadakan setiap tahun. 
           
              "Untuk tahun ini Dusun II yang jadi penyelenggara kegiatan ini. Panitia sendiri dari luar desa untuk menilai para paserta. Nanti juara 1 sampai 3 akan mendapatkan uang tunai juga tropi, sedang juara harapan hanya mendapatkan tropi, " terang Rokib. 
             
                Rokib juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi warga masyarakat desa Klampok yang sangat antusias dalam memeriahkan acara grebek suro ini, " pungkasnya. 
             
                Disisi lain, kepala desa Klampok bapak "Tohari" mengatakan bahwa Agenda rutin ini akan selalu diadakan setiap tahunnya dengan tujuan melestarikan budaya dan adat leluhur bangsa Indonesia dan mempererat kerukunan antar warga masyarakat desa Klampok agar hidup rukun dan guyub, "tuturnya. 
               
                Tohari berharap untuk kedepannya agenda tahunan ini bisa lebih maju, lebih baik dan lebih meriah lagi, " pungkasnya. 
               
                Masyarakat desa Klampok tidak hanya disuguhkan hiburan karnaval, tapi juga ada hiburan lain yakni campur sari "Trusno Budoyo" dari kota dingin Batu. (sy/abr)
           
 
Dibaca 34 kali