Selasa, 09 Januari 2018 21:49

Manfaatkan Lahan Kosong, Kades Sengonagung Bangun Sarana Prasarana Desa

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Pasuruan, restorasihukum.com - Pembangunan sarana prasarana  desa Sengonagung kecamatan Purwosari kabupaten Pasuruan mulai dikerjakan diawal tahun 2018 dari anggaran alokasi dana desa (ADD) tahun 2017 tahap kedua.

              Kepala desa Sengonagung "H.Atim Salim" saat ditemui media restorasihukum.com,(09/01/2017) mengatakan bangunan ini adalah kantor untuk LPMD dan BPD juga digunakan untuk kantor pelayanan.

              "Bangunan ini baru mulai dikerjakan hari jumat kemarin secara swakelola oleh TPK dan akan dijadikan kantor bersama untuk pelayanan masyarakat desa Sengonagung," terangnya.

                Lebih Lanjut Atim menjelaskan, untuk anggaran dana sendiri sebesar 103 juta dari Alokasi dana desa (ADD) tahun 2017 tahap kedua yang baru turun akhir desember kemarin.

                "Turunnya anggaran mepet mas, jadi pembangunan baru dimulai. Saya manfaatkan lahan kosong sebelah kantor desa untuk bangun sarpras tersebut dengan volume 12x11 meter," jelasnya.

                  Ia menambahkan, anggaran sebesar 103 juta itu hanya cukup untuk bangunan bawah saja mas, tidak termasuk galvalum sama genteng.

                  "Jadi untuk bangunan atas seperti galvalum sama genting saya anggarkan tahun 2018 ini. Karena anggaran segitu gak mungkin mas langsung selesai lain lagi kalau menggunakan DD," imbuhnya.

                   Selain menggunakan anggaran dana dari ADD, kades Atim juga minta bantuan ke perusahaan (pihak ketiga) yang ada di wilahyahnya dengan mengajukan proposal.

                   Saya berharap kepada pihak ketiga memberikan bantuan sebagai bentuk kerjasama. Juga kedepannya dengan adanya bangunan ini, nantinya bisa untuk memenuhi dan menambah pelayanan masyatakat, juga untuk mempermudah koordinasi sama perangkat desa,"pungkasnya.(sy)

Dibaca 48 kali