Senin, 12 Februari 2018 20:29

Pembangunan Pavingisasi Jalan Utama Penghubung Dua Desa Sudah Selesai Dikerjakan

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Pasuruan, restorasihukum.com - Pembangunan fisik dibidang infrastruktur desa Oro-Oro Ombo Wetan tahun anggaran 2017 sudah selesai dikerjakan, seperti pembangunan pavingisasi jalan utama dusun Karang Panas 2.

               Jalan tersebut merupakan penghubung antara desa Oro-Oro Ombo Wetan dengan desa Oro-Oro Ombo Kulon yang dijadikan akses jalan oleh warga dusun Karang Panas 2 untuk menjual hasil pertaniannya ke pasar, seperti bunga sedap malam, bunga mawar dan mangga alpukat yang merupakan buah andalan desa Oro-Oro Ombo Wetan, kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

               Kepala desa Oro-Oro Ombo Wetan " Edi Sukwantoro " mengatakan bahwa untuk pembangunan tahun 2017 sudah rampung dikerjakan. 

               "Semua pembangunan sudah selesai dan semuanya dikerjakan oleh TPK, seperti pavingisasi jalan utama didusun Karang Panas 2 dengan volume, panjang 1500 meter, lebar 3 meter. Jalan tersebut dulunya aspal, tapi sudah rusak parah sehingga warga minta di paving agar nantinya mudah untuk di perbaiki, " terangnya pada media restorasihukum.com, (12/02/2018).

                "Dengan adanya pembangunan fisik dibidang infrastruktur seperti pavingisasi, Edi berharap kedepannya perekonomian warga semakin meningkat," pungkasnya.

                Sementara itu, salah satu warga dusun Karang Panas 2, sebut saja Sugianto (43) merasa senang dengan adanya pembangunan paving di dusunnya.

                "Kami merasa senang mas dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa karena jalan utama ini di paving, sehingga kami semua saat melintasi jalan tersebut tidak lagi kesulitan untuk menjual hasil pertanian seperti bunga sedap malam, bunga mawar maupun mangga alpukat ke pasar," paparnya.

                  Untuk anggaran tahun 2018 ini, kami semua selaku warga dusun Karang Panas 2, desa Oro-Oro Ombo Wetan mengusulkan pembangunan plengsengan, agar Jalan utama ini tidak longsor.

                  "Dengan di plengseng, jalan utama yang sudah di paving ini nantinya tidak akan longsor dan jalanya semakin lebar," harapan Sugiarto. (sy)

 

Dibaca 83 kali