Jumat, 02 Maret 2018 15:45

Pemerintah Kabupaten Nias Dukung PLN PembangunanTransmisi 70 KV

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Nias Induk, restorasihukum.com - Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM memimpin pertemuan dalam rangka pembahasan progress pekerjaan transmisi 70 kv GI Gunungsitoli-GI Teluk Dalam, di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Nias. Kamis (01/03/2018).



Pertemuan tersebut diikuti oleh Asisten Manajer PT PLN Persero UIP Sumbagut, Forkompinda Kabupaten Nias, Asisten I, Kadis Perindag, Kadis Perkim, Kabag Adm Pem, Kabag Humas, Manajer PLN Area Nias, Camat Gido, Camat Sogaeadu, Camat Idanogawo, Camat Bawolato dan Kepala Desa yang dilintasi jalur jaringan transmisi.



Asisten manajer PT PLN Persero UIP Sumbagut, memaparkan progress pembangunan transmisi 70 kv sudah mencapai 80%.



Dalam proses pekerjaan tersebut sedikit ditemui kendala dari masyarakat antara lain batas tanah dan nilai pembebasan lahan. Ucapnya



Sementara itu, Bupati Nias menyampaikan bahwa pekerjaan pembangunan tower PLN tidak boleh dihadang dengan alasan apapun dan menyatakan mendukung penuh program pembangunan jaringan transmisi PLN 70 kv tersebut.


Dari beberapa desa yang hadir, mereka menyampaikan sikap antara lain, setuju mendukung pekerjaan transmisi 70 kv, agar petugas PLN senatiasa berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa lokasi pekerjaan agar mengetahui adanya pekerjaan, serta PLN membuat surat pegangan kepada pemilik tanah terhadap tanah yang masih belum dibayarkan.



Sementara itu,  pihak PLN menyatakan siap melakukannya dan berterimakasih atas dukungan semua pihak.


Ucapan terima kasih khusus kepada Bupati Nias yang telah banyak memfasilitasi dan memberikan dukungan penuh sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik. Ujarnya.

(al)

Dibaca 27 kali