Sabtu, 03 Maret 2018 05:59

Kodim Sidoarjo Kirim Beras Hasil Sergap Ke Bulog

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Sidoarjo, restorasihukum.com - Setelah perjalanan satu minggu lebih Tim SERGAP (Serapan Gabah Petani) Kodim 0816 Sidoarjo yang melakukan serapan gabah kering panen (GKP) di tingkat petani akhirnya mencapai hasil yang maksimal terbukti, proses pengolaha Padi hasil Sergap Kodim 0816 Sidoarjo dijadikan Beras yang di kelola oleh penggilingan Padi UD. Sahabat Tani, Ds. Wilayut Kec Sukodono telah mendapat 35 Ton Beras setara 70 Ton padi.

Beras tersebut kemudian dikirimkan ke Bulog Subdrive Surabaya Utara sebagai penambahan stok nasional, dan dikawal langsung oleh Tim Sergap Kodim 0816 Sidoarjo yang diketuai oleh Sersan Sutrisno beserta 3 orang anggotanya.

bpk. Hendro selaku waka Bulog subdrive surabaya menerima beras SERGAP Kodim 0816 Sidoarjo yang dikoordinir oleh Kopersi Kartika Kodim 0816 Sidoarjo di gudang cadangan beras nasional.

Menurut Sersan Sutrisno selaku Bimtara Operasional pengadali SERGAP Kodim 0816 Sidoarjo menjelaskan bahwa pengiriman beras ke bulog ini merupakan peran serta TNI dalam membantu mencukupi kebutuhan stok beras pangan nasional dan mampu mencapai target yang diharapkan pemerintah sehingga kita kedepam mampu dalam melaksanakan swasembada pangan.(tuturnya)

Dibaca 18 kali