Kamis, 05 April 2018 10:28

Pelantikan Serta Pengambilan Sumpah Jabatan Seketaris desa Dan Bendahara Desa Baru Desa Pekoren

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Pasuruan, restorasihukum.com - Setelah dinyatakan lulus oleh panitia penjaringan dan penyaringan seketaris dan bendahara oleh perangkat desa Pekoren, kecamatan Rembang dalam ujian tulis maupun praktek pada  Senin, (26/03/2018), A. Muzacky Sebagai sekdes baru dan Ray Anita Bru Agara sebagai bendahara baru dengan secara resmi dilantik pada Kamis (05/04/2018) oleh kepala desa Pekoren, kecamatan Rembang, kabupaten Pasuruan dibalai desa setempat.

              Acara tersebut dimulai pukul 09.00 wib dihadiri oleh Muspika seperti Camat Rembang, Danramil, Kapolsek,  Panitia, PKK, LPM, BPD, toga, tomas dan semua perangkat desa Pekoren serta para undangan.

              Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK kepala desa oleh petugas. Setelah itu acara puncak yakni pengambilan sumpah dan pemberian SK oleh bapak kepala desa Pekoren Muhaimin.

              Dalam sumpah jabatan tersebut sekdes baru dan bendahara baru dengan lantang menirukan kata-kata kepala desa dengan hikmat.

              Setelah pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan sambutan dari kepala desa Pekoren bapak Haimin. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat kepada sekdes baru yang secara sah sudah dilantik , dan tidak lupa pula mengucapkan terima kasih kepada tim panitia perangkat desa yang telah menjalankan tugasnya dengan baik selama proses pemilihan juga kepada para hadirin yang sudah hadir dalam acara hari ini.

             "Semoga sekdes baru bisa mengemban amanah dengan menjalankan tugasnya dengan baik demi mengabdi melayani masyarakat desa Pekoren," tandasnya.

              Bapak camat Rembang juga tidak luput memberikan ucapan selamat kepada sekdes dan bendahara baru, beliau berpesan agar tidak jumawa dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

              "Jangan pernah sombong dengan apa yang didapat, jaga amanah jangan segan segan untuk selalu minta petunjuk kepada perangkat senior tentang prosedur apa saja yang harus dilakukan, bisa juga ke kecamatan, " cetus camat rembang.

               "Setelah dilantik nanti saya berharap bisa mengurangi beban dan tugas yang sebelumnya bisa menjadi ringan, dan nantinya bisa jadi tauladan atau contoh buat masyarakat desa Pekoren," pungkasnya.

                Acara terakhir ditutup dengan do'a dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemberian ucapan selamat kepada kedua perangkat baru dari Muspika dan para undangan semua. Acara pelantikan tersebut berjalan lancar dan sukses.(sy)

Dibaca 58 kali