Kamis, 31 Mei 2018 14:14

DD Cair, Kades Pucangsari Bangun Jalan Dan Jembatan Baru

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Pasuruan, restorasihukum.com - Pemerintah desa Pucangsari, kecamatan Purwosari, kabupaten Pasuruan sudah mulai melakukan pembangunan bidang infrastruktur, setelah Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes)  tahun 2018 ini sudah turun. Salah satunya pembuatan jalan dan jembatan baru antar dusun. 

          Kepala desa Pucangsari Suprapto mengatakan, bahwa untuk APBDes tahun 2018 tahap pertama sudah turun 20% sebesar 167.065.800.

           "Anggaran Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) desa Pucangsari sudah terserap ditahap pertama ini dan sudah digunakan untuk pembangunan bidang infrastruktur seperti Tembok Penahan tanah (TPT), drainase, pembuatan jalan baru,  jembatan dan saluran irigas," terangnya pada media restorasihukum.com, Kamis,(31/05/18).
 
          "Untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) didusun Patuk, Rt 02, Rw 09 mengalokasikan anggaran sebesar 24.147.000, drainase jalan dusun Saur,  Rt 01, Rw 09 mengalokasikan anggaran sebesar38.075.000, jalan penghubung antar dusun Saur-Karang gondang 200 meter persegi sebesar 23.860.000, jembatan penghubung  dusun Saur-Karang gondang sebesar 44.142.600, saluran irigasi dusun Karang gondang sebesar 16.441.380," jelasnya. 
 
          Ia menambahkan, untuk pembanguanan jalan dan jembatan baru penghubung antara dusun Saur dengan dusun Karang gondang itu sangat dibutuhkan.
 
          "Jalan dan jembatan penghubung tersebut memang sangat dibutuhkan warga untuk beraktifitas, karena sebelumnya, jika mau kepasar harus memutar, dengan adanya jalan dan jembatan baru ini, nantinya warga lebih dekat kalau kepasar sukorejo, baik untuk belanja atau berjualan,"cetusnya. 
 
          Untuk pembanguanan sudah saya serahkan pada tim pelaksana kegiatan (TPK), pengerjaannya bersifat swakelolah yakni para pekerja dari desa Pucangsari sendiri. 
 
          "Saya berdayakan mas warga, dengan memberikan pekerjaan, yang terpenting setiap harinya mereka ada pemasukan meski hanya sementara, agar mereka juga bisa menikmati dana desa ini," tambahnya. 
 
          Suprapto berharap, dengan adanya pembangunan semua ini,  kedepan warga masyarakat desa Pucangsari lebih sejahtera dan perekonomian bisa meningkat. "Itulah tujuan saya jadi kepala desa, bisa memberikan yang terbaik buat warga desa Pucangsari," pungkasnya. (sy) 

 

Dibaca 36 kali