Kamis, 07 Juni 2018 03:12

Kapolres Nias Turunkan 277 Personil Pengamanan Pilkades Kabupaten Nias di 46 TPS

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

GUNUNGSITOLI, restorasihukum.com - Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK.,MH, gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak di Kabupaten Nias selaku wilayah Hukum Mapolres Nias Daerah Sumatera Utara yang dilaksanakan, Rabu 06 Juni 2018.


Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK.,MH,  bertempat di Lapangan Apel Mapolres Nias, Jalan Bhayangkara No. 1 Gunungsitoli, Selasa (05/06/2018) siang.

Pilkades serentak yang berlangsung di 46 TPS pada 10 Kecamatan ini, Polres Nias mengerahkan 277 personil Pengamanan yang terdiri dari personil Polres Nias dan BKO dari Polres Nias Selatan.
Dalam amanatnya, Kapolres Nias menyampaikan kepada seluruh personil yang terlibat Pengamanan TPS untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab. tegas Kapolres Nias
          Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab serta jangan meninggalkan TPS sebelum proses  pemilihan selesai dengan aman dan kondusif, dan Laporkan setiap kejadian di TPS secara berjenjang kepada Perwira Pengendali yang akan mengawasi masing² kecamatan. tuturnya


Pada Pilkades serentak ini Polres Nias mengerahkan kekuatan penuh tiap² TPS akan diamankan oleh 2-4 personil Polri sesuai dengan tingkat kerawanannya.

Selain itu, 2 Peleton pasukan akan membackup serta melakukan patroli di sejumlah titik rawan,“ tambah Alumni Akpol 2000 ini.
(al)

Dibaca 19 kali