Jumat, 13 Juli 2018 10:51

TMMD Kerja Oke, Ibadah Wajib Dilakukan

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Probolinggo,  restorasihukum.com - Sekitar 12 orang anggota Satgas yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 102 Kodim 0820/Probolinggo dari Batalyon Kavaleri dan berada di dua rumah penduduk melaksanakan Shalat Magrib dan yasinan kemarin (12/7).

Kegiatan fisik membantu pekerjaan yang dilaksanakan di lokasi sasaran tidak harus meninggalkan ibadah yang harus dijalankannya. Disela bekerja maka secara personal atau kelompok tetap menjalankan ibadah menurut agama masing-masing.

Tentunya, disela sore hingga malam, aktivitas fisik berkurang sehingga kelompok Satgas dari dua rumah warga melaksanakan Shalat Magrib berjamaah dilanjutkan yasinan di Mushala Al Karomah. Mushala ini merupakan mushala yang direnovasi juga dan sudah layak bisa digunakan aktivitas peribadatan walau belum 100 persen.

Bila melihat nyata di lokasi, jelasnya memang penyebaran rumah penduduk masih terpencar-pencar jauh sehingga maklum kiranya bila menjadi hambatan bagi warganya dalam beribadah. Akan tetapi, sebagai sarana sosialisasi juga bagi masyarakat untuk memakmurkan masjid/mushala yang berada di tempatnya. Ini pula menjadi alasan dalam kegiatan fisik untuk memperbaiki mushala (thery)

Dibaca 6 kali