Program Pembangunan Desa Candiwates Kecamatan Prigen Akhirnya Terlaksana

0
8

Pasuruan, restorasihukum.com – Program pembangunan dibidang insfratruktur desa Candiwates, kecamatan Prigen, kabupaten Pasuruan tahun 2017 ini akhirnya terlaksana setelah beberapa bulan menunggu turunnya anggaran dana bersumber dari ADD ( Alokasi Dana Desa) “pemerintah daerah” dan DD ( Dana Desa) “pemerintah pusat”.

               Ditemui dikantornya kades desa Candiwates, kecamatan Prigen, kabupaten pasuruan ” Bapak Irfan ” mengatakan Alhamdulillah ADD dan DD tahun 2017 sudah turun, sehingga rencana program pembangunan desa Candiwates mulai bisa dilaksanakan.

               ” Hari senin pembangunan insfratruktur dilaksanakan mbak, yakni pembangunan drainase dan pavingisasi dusun Ledok Tani, tepatnya di sebelah barat masjid, ” terangnya pada media restorasihukum.com,(14/07).

                Saat di tanya soal tidak adanya papan pengumuman berupa tulisan maupun banner tentang APBDes desa Candiwates tahun 2017 pihaknya mengatakan, bahwa untuk saat ini papan pengumuman APBDes yang mbak maksud belum ada disini karena, belum ada instruksi dari pak camat. Tapi, kala nanti beliau menyuruh membuat papan pengumuman tersebut pasti akan saya buat,” jelasnya.

                 Salah satu warga bernama Khusnul yang rumahnya depan proyek pembangunan paving jalan mengatakan pada media restorasihukum.com bahwa, pembangunan jalan seperti ini yang ditunggu- tunggu sejak lama oleh warga.

                 “Akhirnya pembangunan jalan ini terlaksana juga setelah sekian lama warga menunggu pembangunannya,mulai dari kades lama sampai kades baru sekarang baru di bangun,”ungkapnya,(17/07).

                  Dengan tidak adanya papan pengumuman tentang APBDes, dikantor kepala desa maupun ditempat umum, masyarakat akan berfikir negatif  pada pemerintah desa karena tidak adanya transparansi tentang anggaran dana yang diterima desa dari pemerintah pusat maupun daerah. Tapi, dengan adanya papan pengumuman tentang APBDes masyarakat akan tau berapa besar jumlah pendapatan desa dan jumlah pengeluaran untuk pembangunannya. (abr tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here