Pusing, Pasukan Jajaran Kehormatan Pelantikan Bupati/Walikota Tumbang

0
9

Surabaya, restorasihukum.com – Stefany, pasukan Jajaran Kehormatan Pelantikan Bupati/Walikota tumbang.

Dia jatuh tergeletak saat bertugas ketika prosesi menerima kedatangan 12 pasangan bupati/walikota di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (24/9/2018). “Saya tadi pusing dan jatuh, Mas. Sehabis datang bulan. Alhamdulillah saya sudah baikan,” kata Stefany.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 12 bupati dan wakil bupati (wabup) serta walikota dan wakil walikota (wawalikota) terpilih hasil Pemilukada tahun 2018 pada Senin (24/9/2018) pagi dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Gubernur Jatim Soekarwo di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Selain pelantikan 12 bupati/wabup dan walikota/wawalikota, rencananya juga akan dilangsungkan prosesi serah terima jabatan (sertijab) dan pelantikan 12 Ketua TP PKK Kabupaten/Kota serta Ketua Dekranasda masa bhakti 2018-2023 oleh Ketua TP PKK Jatim, Nina Soekarwo.

Keduabelas Bupati/Wabup dan Walikota/Wawalikota serta TP PKK kabupaten/kota yang dilantik besok terdiri dari Bupati/Wabup Probolinggo, Bupati/Wabup Bangkalan, Bupati/Wabup Bojonegoro, Bupati/Wabup Nganjuk, Bupati/Wabup Pamekasan, Bupati/Wabup Pasuruan, Bupati/Wabup Magetan, Bupati/Wabup Madiun, Bupati/Wabup Lumajang, Bupati/Wabup Bondowoso, Bupati/Wabup Jombang, serta Walikota/Wawalikota Malang.

Prosesi pelantikan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Jawa Timur, serta Pembacaan Surat Keputusan Mendagri oleh Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Setdaprov Jatim.

Lalu dilakukan prosesi pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara sumpah jabatan dan pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan, penyerahan petikan surat keputusan, serta penyampaian kata-kata pelantikan oleh Gubernur Soekarwo. (tok/suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here