Resi Pengiriman Cargo, Pelengkap Untuk Lakukan Penipuan

0
12

Pasuruan, restorasihukum.com – Untuk meyakinkan korban penipuan,  pelaku menunjukkan resi pengiriman kendaraan yang dijual agar dibayar ongkos kirim terlebih dulu.

Setelah adanya kesepakatan harga jual ditambah ongkos kirim, pelaku penipuan seakan akan mengirimkan kendaraan melalui jasa cargo lengkap dengan resi harga ongkos kirim yang tertulis untuk meyakinkan pada korban.

Baca juga : Waspada Modus Penipuan Melalui Jual Beli Dalam Facebook

Setelah itu korban mentransfer ongkos kirim sesuai yang ada dalam resi, mengingat pelaku sedang membutuhkan biaya untuk istrinya yang akan melahirkan “[30/11 10.49] Adi S Klx: Ya terima kasih banyak mas mas udah cukup in 1 juta mudah-mudahan nanti Mas Pakai motornya dengan Selamat ya Amin, [30/11 10.53] Adi S Klx: Gimana mas Masnya udah cek resi nya belum Udah Bicara sama petugas cargo nya.” Ungkapnya melalui  pesan singkat whatsapp.

Setelah korban mentrasfer sesuai dengan harga ongkos kirim yang tertulis dalam resi, untuk meyakinkan, korban diarahkan untuk menghubungi pihak cargo. “Oh iya baguslah Mas kalau gitu Mas nya udah bicara sama petugas cargo nya jadi ini sekarang Mas sekarang saya sudah mau ke rumah sakit juga karena tidak ada yang jagain istri yang mau lahiran Mas.” Ungkapnya.

Sesudah itu seperti tidak ada yang mencurigakan dan korban tidak menyangka kalau akan ditipu dan langsung berangkat kerja. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here