Rutan Kelas IIB Aceh Selatan Gelar sosialisasi RUU permasyarakatan

0
36

Aceh Selatan, restorasihukum.com – Rutan Kelas IIB Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan,mengelar sosialisasi Rancangan Undang-Undang (RUU ) permasyarakatan dengan Mahasiswa  Aceh Selatan,yang berlangsung di Mushala Rutan Kelas IIB Kecamatan Tapaktuan,Kamis (26/09/2019) Pagi.

Adapun dalam kegiatan itu turut hadir,Kepala Rutan Kelas IIB Tapaktuan, Fathorrosi AMd IP SSos MSi,Ketua Pemuda Pancasila (PP) Aceh Selatan, Yose Rizal Mouna, Persatuan Jurnalistik Indonesia (PJI) Aceh Selatan,Yurisman,Keuchik Lhok Bengkuang dan para peserta Mahasiswa dari Kampus STAI dan Poltas Aceh Selatan.

Dalam kesempatan itu,Kepala Rutan Kelas IIB Tapaktuan, Fathorrosi AMd IP SSos MSi, menyampaikan,kegiatan sosialisasi rancangan undang-undang kemasyrakatan ini adalah untuk memperkenalkan dan memberikan pengetahuan tentang kemasyarakatan serta tugas -tugasnya kepada Masyarakat. https://youtu.be/u90vRq10vRY

“Dengan kegiatan sosialisasi RUU ini dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat mendapatkan hak-haknya serta fungsi dan tugasnya,”katanya.

Rossi menjelaskan,Tugas kami di Rutan Kelas IIB ini hanya menerima tahanan narapidana serta melihat kelengkapan dokumen tahanan yang di bawa apakah sama atau tidak.Setelah itu,baru kami terima tahanan narapidana tersebut.

“Disini narapidana kami memperlakukan dengan sopan serta kita jelaskan tata tertib aturan di lapas apa yang menjadi keawjiban dan hak-haknya di dalam lapas serta kita lakukan pembinaan tentang keagamaan. Tidak hanya itu,pihak lapas juga melakukan pembinaan kemandirian sesuai bakat  dan keterampilan yang narapidana punya serta pembinaan kepribadiaan nya,”pungkasnya.

ZM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here