Samsul, Bandar Narkoba Tretes Meringkuk Di Teralis Besi

0
10

Pasuruan, restorasihukum.com – M. SULAIMAN alias Samsul. Laki-laki, Umur 43 tahun, Pekerjaan sebagai Makelar yang tinggal di Dusun. Kedunglikit RT.01 RW.10 Desa. Candibinangun Kecamatan Sukorejo Kabupaten  Pasuruan. Telah merusak generasi muda-mudi anak bangsa dengan mengadarkan narkoba jenis sabu.

      Samsul telah ditangkap pada Hari Jum’at, tanggal 03 Februari 2017, sekitar pukul :18.00 Wib, di dalam sebuah Villa Wisata Indah yang termasuk Jalan. Wilis Agung No.33 Kelurahan Prigen, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Oleh Dit Resnarkoba Polda Jatim.

      Polda Jatim telah melimpahkan M.Sulaiman alias Samsul pada Hari Senin, tanggal 06 Februari 2017, sekitar pukul :21.00 Wib, di Mapolres Pasuruan.

      SatRes Narkoba Polres Pasuruan, kemarin malam (06/02/2017) pukul :21.00 WIB, menerima pelimpahan dari Dit Resnarkoba Polda Jatim tentang keberhasilan penangkapan seorang terlapor yang diduga kuat menyalahgunaan Narkotika Gol. I Jenis Sabu.

      Tersangka adalah M. SULAIMAN (43), alias Samsul lelaki asal Dusun. Kedunglikit RT.01 RW.10 Desa. Candibinangun Kecamatan. Sukorejo Kabupaten. Pasuruan yang berprofesi menjadi Makelar tersebut nyatanya terbukti telah menjadi Pengedar Shabu di wilayah Prigen Tretes.

      Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP MD. YUSUF, S.H., M.M. mengatakan “Pelaku M. SULAIMAN  ditangkap (03/02/2017) sekitar pukul :18.00 WIB di Villa Wisata Indah yang termasuk Jalan Wilis Agung No.33 Kelurahan Prigen, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, saat pelaku sedang mengantar barang haram jenis sabu pesanan pelanggannya. Pada saat itu juga pelaku ditangkap beserta barang buktinya dan langsung digiring ke Mapolda Jatim, pelaku juga sempat menginap di Jeruji besi di Mapolda Jatim selama 3 hari 2 malam, hingga akhirnya kasusnya dilimpahkan ke Polres Pasuruan”.

      Dari informasi masyarakat sekitar, ia memang kerap menawarkan, menjual, dan mengedarkan barang haram jenis sabu kepada para pengunjung Villa, pelayan villa bahkan Wanita Penghibur, tak hanya itu juga ia menerima pesanan dari orang-orang yang tengah membutuhkan sabu di wilayah Pandaan, Bangil kabupaten Pasuruan, hingga warga sekitarpun merasa resah dan langsung melaporkan kasus ini kepada Petugas Kepolisian setempat.

      “Selain menjual dan mengedarkan barang narkoba jenis Sabu, pelaku  juga mengaku telah menjadi pengguna aktif Sabu dengan alasan untuk menambah stamina saat bekerja biar tidak gampang capek, dan ia juga mengaku sudah menjalankan bisnis haramnya ini sudah hampir 5 (lima) tahun hingga akhirnya tertangkap”, tambah Kasubbag.

      Dan saat ini pelaku beserta barang buktinya yang berupa 9 (sembilan) kantong platik kecil yang berisi sabu dengan berat kotor masing-masing 0,2 gram, 0,23 gram, 0,21 gram, 0,19 gram, 0,19 gram, 0,18 gram, 0,18 gram, 0,17 gram, 0,12 gram (total = 1,67 gram), 1 (satu) kotak permen mentos, 1 (satu) buah Sedotan plastik, 1 (satu) unit Timbangan elektrik merk Scale Ion Dn, dan 1 (satu) unit Handphone merk Nokia telah diamankan oleh Petugas Sat Res Narkoba Polres Pasuruan untuk proses penyidikannya lebih lanjut.        

      Akibat perbuatannya itu,pelaku dituntut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan dijerat Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.(pur)
    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here