Satpol PP Kota Pangkalpinang Datangi Bangunan di jalan Kampung Melayu

0
20

Pangkalpinang, restorasihukum.com –  Adanya Laporan masyarakat dalam permasalahan berdirinya bangunan yang di duga belum  memiliki izin untuk IMB pihak SatPol-PP  kota Pangkalpinang sidak ke lokasi  untuk Menindak lanjuti aduan tersebut ,yang terletak di Jl. Kampung Melayu Kelurahan Bukit Merapin Kecamatan Gerunggang, pagi ini Selasa ,(30/7/19)

 
Dari pantauan awak media di lapangan Sidak dilaksanakan sekitar Pukul 09.00 WIB dan di pimpin  Sdr.Deddy selaku Kabid Penegak Per Undang Undangan Daerah ( PPUD) Satpol PP Kota Pangkalpinang dengan para anggota sekitar kurang lebih 5 orang.
 
Ketika Satpol PP menanyakan IMB, pemilik bangunan tersebut tidak bisa menunjukkan IMB.
Dengan tegas Sdr.Deddy mengatakan bahwa hal tersebut bertentangan dengan Undang Undang dan juga Peraturan Daerah (Perda).
 
“Sesuai dengan Perda kita bahwa setiap orang atau badan dilarang mendirikan bangunan tanpa dilengkapi IMB atau izinnya dalam proses pembuatan,” ucap Deddy dengan tegas.
 
Dalam keterangannya, Haji Bujang mengakui bahwa bangunan tersebut belum memiliki IMB. 
 
Haji Bujang mengungkapkan alasannya mendirikan bangunan yang belum memiliki IMB tersebut karena mumpung saat ini lagi musim kemarau.
 
“Ini mumpung musim kemarau kalau nanti sudah musin hujan maka jalan disini akan hancur,” ucap Haji Bujang.
 
Dengan adanya pelanggaran ini Satpol PP Kota Pangkalpinang dengan tegas menghentikan kegiatan pembangunan tersebut karena sudah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Pangkalpinang dan memberikan surat pernyataan penghentian pembangunan kepada pemilik bangunan sebelum urusan izin masih dalam proses.(Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here