Sekwan DPRD Kabupaten Malang Korupsi Dana Perdin

0
6

Malang, retorasihukum.com – Kemahalan harga tiket perjalan dinas (PERDIN) luar daerah di SEKWAN (seketariat DPRD) Kabupaten Malang sebesar Rp 48.585.900;00 hingga saat ini belum ada tindakan dari aparat penegak hukum baik dari pihak kejaksaan negeri (Kejari) maupun kepolisian.

       Dalam hal ini Sekwan yang dijabat oleh Irt (inisial) pada tahun anggaran 2014 lalu diduga telah melanggar permendagri 32 tahun 2012 tentang penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah. Selain itu juga Permendagri No 21 tahun 2011 tentang pelaksanaan pengelolahan keuangan daerah pasal 132 ayat 1 “setiap pengelolahan atas beban APBD harus didukung dengan bukti yang lengkap dan sah”.

        Saat dikonfirmasi dikantornya Irt tidak bisa memberikan keterangan pada wartawan, dengan menemui wartawan di depan pintu bagian umum, Irt terlihat gugup saat dikejar pertanyaan  oleh beberapa wartawan, sambil berlalu masuk keruangan bgian umum Irt menyampaikan “tanyakan saja pada inspektorat, karena semua sudah saya selesaikan.” ungkapnya

       Akan tetapi pada saat salah satu wartawan menyebutkan Undang Undang Tipikor 32 tahun 2009 bahwa pengmbalian barak bukti tidak mengurangi unsur pidana Irt langsung masuk keruangan dengan berkata kata yang tidak pantas.

        Selain itu, wartawan ingin mengambil foto pada saat Irt didalam ruangan, Irt menolak dengan kata kata kasar.

        Apa yang telah dilakukan Irt sangatlah tidak patut dicontoh, apalagi saat ini Irt menjbat sebagai seorang Sekwan yang semetinya memberikan suri tauladan bagi masyrakatnya. Rd/Tim        

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here