Selama Beberapa Tahun, Kemenag Bateng Ikut Partisipasi Karnaval Tingkat Pemda

0
14

Bateng, restorasihukum.com – Dalam merayakan HUT RI ke 74 tahun ,Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah turut berpartisipasi dalam kegiatan Karnaval diselenggarakan oleh Pemda Bangka Tengah, Senin (19/8/19).
Untuk mensukseskan kegiatan tersebut,  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah melibatkan peserta sebanyak 45 orang yang terdiri dari pegawai Kemenag, MAN IC, MTsN 1 Bangka Tengah,  MIN 1 Bangka Tengah, KUA, Penyuluh Agama Islam Non PNS, Guru PAI dan FKUB Kabupaten Bangka Tengah. 
Disampingnya itu ,Selain Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah,  Karnaval ini dikuti oleh peserta tingkat SD/MI hingga SMA/SMK/MA serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD)umum yang terbagi dalam empat kategori, yaitu: karnaval jalan kaki, sepeda hias, motor hias dan mobil hias.
Dalam Karnaval tahun ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah memilih kategori karnaval jalan kaki dengan  mengusung tema “Moderasi Beragama, Jaga Kebersamaan Umat dan Integrasi Data”.
Dimana setiap Seksi dan subbag tata usaha membawa slogan, banner  dan sepanduk yang menggambarkan tugas pokok dan fungsi masing-masing.Subang Tata Usaha misalnya menggandeng FKUB Kabupaten Bangka Tengah mengangkat toleransi dan kerukunan antar umat beragama.
Seksi Pendidikan Madrasah mengkampanyekan “Madrasah Hebat bermartabat, sedangkanSeksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam mengajak masyarakat dengan salah satu slogannya ” Ayo Mondok, Mondok itu Keren” serta melibatkan guru PAI dan Madrasah Diniyah dalam kegiatan tersebut.
Seksi PHU menampilkan tupoksi seperti pendaftaran haji, rekomendasi Umrah dan bimbingan manasik haji 
Terakhir Seksi Bimbingan Masyarakat Islam yang melibatkan seluruh kepala KUA dan Penyuluh mensosialisasikan visi-misi dan tupoksinya, dalam bentuk slogan “Nikah Gratis di KUA”, “pembinaan Calon Pengantin”, ajakan zakat dan wakaf.
Selain karnaval, di hari yang sama juga dilaksanakan pawai tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan OPD/umum serta Drumband tingkat SD/MI, SMP/MTs,  dan SMA/SMK/MA,”jelas salah satu moderator Humas Kemenag Bateng dalam FB .(Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here