Selama Satu Minggu PKL GOR Sidoarjo Dilarang Jualan

0
9

Sidoarjo, restorasihukum.com –  Ratusan pedagang kaki lima (PKL) di area Gelora Delta Sidoarjo, harus istirahat dan tidak boleh berjualan  di sekitar GOR pada hari ini hingga pekan depan.

     Ini dilakukan karena di area GOR itu, tanggal 14-16 Juni akan dijadikan tempat Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik tingkat nasiona yang diikuti  dari berbagai instansi di Indonesia.

     Informasi yang di dapat mengatakan bahwa, kini  dua tenda raksasa berwarna putih sudah dipasang di area tengah jogging track.

     Para pekerja terlihat lalu lalang menyiapkan detail ruangan di dalam tenda. Umbul-umbul acara pun sudah terpasang membentang di sepanjang jalur protokol.

     Sementara karena pelarangan yang waktunya satu minggu, Ketua Paguyuban PKL Gelora Delta Sidoarjo, Sumi Harsono mengakui pelarangan ini sempat dikeluhkan para pedagang.

     Ia mengatakan, “Banyak anggota PKL yang mengeluh soal pelarangan itu. Waktu 1 minggu itu kalau bagi PKL kecil-kecil ini ya lama sekali. Mereka kan butuh memutar uang untuk makan sehari-hari”.

     Dia juga mengungkapkan bahwa, , PKL dilarang berjualan atau steril dari area GOR steril sejak Rabu kemarn. “Seluruh lapak dan rombong sudah disterilkan,” paparnya.

     Menurut keterangan Sumi ada sekitar 625 pedagang yang menggantungkan hidupnya di kawasan itu. Meski berat, Sumi meyakinkan para anggotanya agar mau mengalah.

     “Kita beri pemahaman bahwa acara ini untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas. Jadi pelan-pelan mereka mau ngerti kok,” jelas Sumi. (sgt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here