Kamis, 12 Oktober 2017 13:44

11 Perusahaan Dikumpulkan, Camat Manyar Arogan Pada Wartawan

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Gresik, restorasihukum.com - Terkait dikumpulkannya 11 perusahaan penghasil  limbah yang berada dikawasan industri Manyar Gresik oleh camat untuk dilakukan audensi antara masyarakat terdampak polusi perusahaan dengan pihak perusahaan untuk penyelesaian persoalan selama ini dikeluhkan oleh warga.

        Berdasarkan informasi tersebut media restorasihukum.com bersama tim coba klarifikasi pada Camat Manyar. Waktu dikantor camat awak media coba temui Sekcam Bapak Heru Budi S dikarenakan saat itu Bapak A Hakam SH M Si tidak ada ditempat.

        Menurut keterangan Heru Budi Selaku Sekcam, membenarkan informasi akan adanya pertemuan antara warga desa dengan pihak perusahaan untuk dilakukan audensi dengan didampingi kepala desa masing masing, sedangkan pertemuan diagendakan sesudah istirahat siang dibalai Kecamatan Manyar.

        Berbeda dengan apa yang disampaikan Camat Manyar A Hakam pada restorasihukum.com, Hakam dengan arogan menyampaikan bahwa informasi akan adanya audensi itu tidak ada, bahkan menurutnya ditempatnya tidak ada masalah sedikitpun meskipun awak media ini coba untuk klasifikasi temuan adanya pembuangan limbah dari PT Jebekoko melalui saluran drainase.

         Bahkan sikap Hakam ini tidak menunjukkan sebagai pelayan masyarakat "Kalau pingin tahu tentang saya tanya pada wartawan Gresik." Ungkapnya, meskipun pertanyaan yang akan disampaikan bukan profil tentang dirinya.

        Hal ini menunjukkan sikap arogan seorang Camat, menemui media yang hendak konfirmasi saja seperti itu sikapnya apalagi jika masyarakat awam yang hendak mengadukan nasibnya karena terdampak polusi udara maupun lainnya.

        Hal semacam ini seharusnya tidak terjadi, mengingat dilokasi kawasan industri seperti Manyar tidak akan luput dari masalah, sudah pasti bersentuhan langsung dengan masyarakat yang menginginkan tempatnya bebas dari polusi. (red/tim)

Dibaca 55 kali