Sabtu, 04 November 2017 15:04

Kapolsek Mojosari Optimalkan Peran Babinkamtibnas Dalam Pengawasan Dana Desa

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Mojokerto,restorasihukum.com – Pemerintah Pusat mempunyai komitmen yang kuat untuk membangun wilayah pedesaan . Hal ini di maksudkan sebagai salah satu upaya untuk membendung arus urbanisasi. Ketimpangan pembangunan infrastruktur dan fasilitas lainnya antara Desa dan Kota sedapat mungkin diminimalisir oleh Pemerintah. Oleh sebab itu, Desa mendapat kucuran dana yang tidak sedikit dari Pemerintah Pusat untuk membangun wilayahnya.

Kapolsek Mojosari  KOMPOL  HERRY SUCAHYO, SH (03/11/2017) saat Apel Pagi jam 08.00 di Kantornya  menekankan ,”seluruh Anggota Polsek Mojosari yang merangkap tugas sebagai Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi  dengan Kades, agar memasang Benner dengan ukuran jumbo (besar) terkait rincian APBDES di depan Balai Desa masing-masing, sehingga rincian pendapatan dan penggunaan Dana Desa tersebut secara transparan dapat diketahui oleh Masyarakat secara luas,”ucapnya .

“Diperintahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk mengawasi penggunaan Dana Desa agar sesuai dengan APBDES jangan sampai melenceng dan penyimpangan anggaran, baik dalam bidang pembangunan infrastruktur maupun bidang pemberdayaan masyarakat,”tegasnya lagi.

Sesuai perjanjian (MoU) yang telah ditandatangani oleh Kapolri, Mendagri dan Mentri Desa Tertinggal Kapolsek Mojosari KOMPOL HERRY SUCAHYO,SH  merespon dengan cepat hal tersebut dan melakukan komunikasi dengan Muspika Mojosari, maupun dengan Danramil Mojosari guna mensinergikan 3 pilar di desa, yaitu Kades, Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

Kucuran dana yang tidak sedikit tersebut, tidak akan tepat sasaran dan mencapai hasil yang optimal seperti yang diharapkan oleh Pemerintah apabila tidak mendapatkan pengawasan secara ketat dari pihak-pihak yang berkompenten,.(Ek/team)

Dibaca 26 kali