Senin, 13 November 2017 14:51

Banyak Aset Pemda Di Jual Pedagang Pasar Pandaan

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)
Pasuruan, restorasihukum.com -Bangunan Pasar merupakan aset pemerintah daerah yang seharusnya tidak boleh disewakan apalagi sampai dijual sesuai perda yang berlaku. 
 
               Saat media restorasihukum.com mendapat informasi terkait adanya toko yang dijual oleh pedagang pasar Pandaan dengan harga fantastis, mulai dari harga 70 sampai 200 juta tergantung luas toko. 
 
               Kepala pasar Pandaan bapak "Sugeng" mengatakan jika toko dijual itu tidak diperbolehkan karena melanggar perda. 
"Kalau memang ada toko dijual di pasar ini, itu tanpa sepengetahuan kami. Memang pasar Pandaan sekarang sepi gak kayak dulu, mungkin para pedagang butuh uang akhirnya menjual toko, padahal mereka sudah tau kalau tidak boleh dijual," terangnya, (31/10/2017).
 
               Sugeng menambahkan, untuk pedagang yang menjual aset pemerintah dengan menempel tulisan "dijual" akan kami tindak lanjut. "Saya akan panggil pedagang yang dengan sengaja menjual toko. Jika memang sudah tidak sanggup, kembalikan aset pemerintah tersebut," pungkasnya. 
 
               Sedangkan kepala UPT pasar Pandaan bapak "Akemad, SH" saat berada dikantornya menyampaikan statement tidak jauh beda dengan apa yang di ucapkan Sugeng.
 
                Akemad berharap kepada para pedagang pasar Pandaan, agar tidak menyewakan apalagi sampai menjual aset pemda tersebut. Jika tidak sanggup meneruskan kembalikan saja,"pungkasnya. (sy) 
 
 
Dibaca 28 kali