Senin, 13 November 2017 15:01

Pedagang Pasar Sukorejo Pasuruan Was-Was Dalam Lakukan Aktifitas Jual Beli

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Pasuruan, restorasihukum.com - Adanya pohon-pohon besar ditengah -tengah pasar Sukorejo kabupaten Pasuruan membuat para pedagang pasar tersebut khawatir dengan keberadaan pohon tersebut.  jika nanti ranting pohon jatuh apalagi sampai pohon roboh menimpa bangunan pasar saat datangnya musim hujan disertai dengan angin kencang.

             Pasalnya pohon-pohon besar yang sudah puluhan tahun berdiri di lokasi pasar tersebut belum dapat perhatian khusus dari dinas maupun pemerintah daerah.

             Para pedagang pasar Sukorejo merasa was-was akan adanya pohon tersebut. Meski dengan adanya pohon-pohon itu lokasi pasar jadi teduh serta sejuk. "Saya takut dan khawatir mas jika nanti datang musim penghujan disertai angin kencang, ranting dan pohon bisa saja jatuh menimpa kami," ungkap salah satu pedagang pada media restorasihukum.com, (04/11/2017).

            Menurut kepala pasar Sukorejo "M.Hasyim As'ari" terkait adanya pohon-pohon besar tersebut mengatakan bahwa pihaknya juga khawatir jika datang musim angin.

            "Saya juga khawatir dengan pohon-pohon tersebut jika nanti ranting atau pohon jatuh saat datang musim penghujan apalagi disertai dengan angin kencang, mudah-mudahan tidak terjadi," paparnya.

             Masih kata Hasyim, pihaknya sudah melaporkan hal tersebut ke UPT maupun dinas sampai sekarang belum ada tindakan.

            "Saya disuruh foto-foto pohon-pohon tersebut, tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjut dari dinas untuk melakukan perancapan ranting, katanya dananya belum ada," tandasnya.

             Ditempat berbeda kepala UPT pasar Pandaan "Akemad,  SH" menyampaikan pihaknya sudah koordinasi ke dinas, tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjut.

             "Saya harap dinas segera lakukan pemotongan ranting pohon, jangan sampai bangunan tertimpa baru bertindak,"tandasnya.  

              Dengan adanya berita ini, pihak terkait secepatnya lakukan perancapan rantin-ranting pohon tersebut. Agar para pedagang tenang dalam lakukan akifitas jual beli tanpa ada rasa khawatir. (sy)

Dibaca 23 kali