Rabu, 06 Desember 2017 12:18

Air PDAM Dioplos Pelindo 3, Humas PDAM Tak Mau Tau

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Surabaya, restorasihukum.com - Kebutuhan air bersih untuk kapal Pelni maupun kapal asing serta kapal kapal lain yang bersandar di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, semya itu disuplai oleh PT Pelindo 3 dengan bekerja sama pihak ketiga.

       Dikarenakan air bersih itu untuk kebutuhan hidup saat berada ditengah laut, sudah tentu harus bebas dari bahan berbahaya yang bisa merugikan pemanfaat dari pada air tersebut. Pedoman itulah semestinya dimiliki oleh PT Pelindo 3 dengan dukungan pihak PDAM kota Surabaya.

       Kenyataan dilapangan sungguh jau berbeda, diduga untuk meraup keuntungan yang cukup besar PT Pelindo 3 sengaja bekerja sama dengan pihak ketiga untuk pengadaan air bersih yang jau dari kata aman dan sehat, pasalnya air dari sungai kalimas yang diolah pihak ketiga diduga kuat masih mengandung bahan berbahaya dan beracun (B3).

        Menyikapi hal ini redaksi restorasihukum.com coba klarifikasi pada pihak PDAM kota Surabaya dan ditemui Bimo Aris selaku Humas. Menurut Bimo," pihak PDAM tidak memiliki kewenangan untuk hal itu, karena PDAM hanya bertanggung jawab sampai meteran saja, selebihnya apabila air itu dioplos dengan air kalimas ya urusan Pelindo." Ungkapnya.

       Masih kata Bimo menambahkan, " Kalau soal itu sebaiknya masnya klarifikasi pada PT Pelindo saja langsung, adapun kami tidak mensuplai air sepenuhnya itu karena debit air yang dibutuhkan oleh Pelindo sangat tinggi, sedangkan dari PDAM tidak mencukupi." Tambahnya.

         Dari keterangan tersebut disimpulkan, adanya ketidak pedulian keselamatan pemanfaat air dari Pelindo, sedangkan harga air dipelindo untuk kebutuhan kapal tergolong sangat mahal dibandingkan untuk kebutuhan masyarakat kota Surabaya. (red/tim)

Dibaca 20 kali