Kamis, 07 Desember 2017 12:08

Meningkatkan Derajat Kesejahteraan Masyarakat

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Sidoarjo,restorasihukum.com -Di kecamatan Prambon, kabupaten Sidoarjo pada hari rabu 06  Desember 2017. Dalam rangka peningkatan derajat kesejahteraan masyarakat optimal di wilayah kecamatan Prambon dan juga kerjasama LINTAS SEKTORAL khususnya kesehatan LINGKUNGAN, itu sangat sangat perlu bukan dari dinas kesehatan saja tetapi merupakan tanggung jawab masing masing individu/perorangan karena kalau diabaikan justru dampaknya sangat luas  antara lain mengakibatkan banjir, demam berdarah, tbc, dan penyakit penyakit yang lain.

 
Oleh karena itu perlunya kesadaran dari masing masing individu, siapa lagi yang bertindak kalau bukan kita kita, antara lain salah satu materi yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas Prambon. drg.Supartini Silaningsih dalam pembicaraan dan dialog tanya jawab yang didampingi oleh Sekcam Bpk Kasan, mewakili Ibu Camat Ainun Amaliya S oS ,  Koramil yang diwakili bamin bakti TNI Serma Suhartono, polsek yang diwakili Kanit Reskrim, yang dihadiri seluruh kepala desa sekecamatan Prambon. Yang meliputi jambanisasi, kebersihan lingkungan, KB, katarak dan periksaan kanker servick dan payudara kepada ibu-ibu usia 30 sampai dgn 50 tahun dalam kegiatan tersebut dimulai pukul 08:30 Wib dan selesai sampai pukul: 11.00wib. Peserta yang hadir kurang lebih 35 orang bertempat di gedung Pertemuan Puskesmas Prambon.
 
Semoga setelah diadakan sosialisasi tentang peningkatan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat lintas sektoral dapat tercapai sehingga semua masyarakat khususnya wilayah kecamatan Prambon dapat terlaksana dan berguna untuk kesejahtraan semuanya.(ZEEY/RUDI)
Dibaca 8 kali