Selasa, 06 Februari 2018 11:49

Selamatkan Uang Pemprov Hingga Rp 14 Milyar, Malah Dimutasi

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Surabaya, restorasihukum.com - Sial betul nasib Bu Bgs (inisial) salah seorang yang pernah menjabat sebagai kabag PM dan BUMD di Pemprov Jawa Timur.

         Hingga upayakan permohonan apresiasi pada Pemprov Jatim dilayangkan atas keberhasilan selamatkan kekayaan pemprov jatim dengan nilai yang tidak terhingga, namun demikian bukanya penghargaan yang didapat oleh Bu Bgs, yang lebih parah lagi Bu Bgs dimutasi jadi kepala UPTD.

          Kronologis cerita yang disampaikan sebagai berikut, tahun 2013 pejabat kabag PM (penyertaan modal) dan BUMD biro Perekonomian sekdaprov jatim tahun anggaran 2009-2015 Bu Bgs berhasil selamatkan dana hasil audit BPK RI sebesar Rp 14 milyar selisih dari perhitungan BPK RI, tidak cukup sampai disitu, pihak BPK RI bahkan mengakui kebenaran perhitungan yang disampaikan oleh Bu Bgs.

         Terpisah Kabid Humas dan Protokol Pemprov Jatim Bapak Drs Benny Sampirwanto M Si saat dikonfirmasi menyampaikan "Pemberlakuan itu bukan hanya untuk Bu Bgs saja, bisa dimungkinkan karena tidak sejalan dengan pimpinan atas apa yang ditemukan, atau mungkin hal lain nanti coba tak konfirmasi dulu pada pimpinan Bu Bgs, apa sebabnya Bu Bgs dimutasikan." Ungkapnya.

          Mengacu pada undang undang no 5 tahun 2014 tentang undang undang ASN (Aparatur Sipil Negara) pasal 82 bahwa PNS yang telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan dan prestasi kerja dalam melaksanakan tugasnya dapat diberikan penghargaan.

         Dari peristiwa ini diharapkan pemerintah bisa berikan apresiasi positif, akan tetapi bila ada maksud lain entah apa yang terjadi sehingga Bu Bgs di mutasi pada tempat yang bisa dibilang cukup sebagai pelajaran atas prestasi yang diberikannya. (rd/red)

Dibaca 55 kali