Rabu, 07 Maret 2018 08:35

Cawagup Emil, Blusukan Di Pasar Kertosono-Nganjuk

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Nganjuk, restorasihukum.com - Berbagai upaya di lakukan dari beberapa Pasangan Calon, baik Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur juga Pasangan Calon Pemimpin Daerah lainnya, untuk menarik simpati masyarakat.

Kali ini, salah satu Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomer urut 1 yaitu Emil Elistianto Dardak, yang berpasangan dengan Calon Gubernur Khofifah Indar Parawangsa, di usung oleh Partai Koalisi (Golkar,Demokrat, Hanura,Nasdem,PAN) beserta rombongan tiba di Kabupaten Nganjuk sekitar pukul 10.00 wib, tepatnya di Pasar Baru Kertosono untuk blakrakan  meninjau perkembangan pasar tersebut, Selasa (06/3/2018).

Acara blusukan tersebut, di ikuti oleh team-team sukses dari berbagai Partai koalisi yang mengusungnya dan juga para relawan. Dia juga mendapat pengamanan yang super ketat, baik dari Kepolisian maupun Koramil. Semua pedagang dan warga sekitar yang ada di pasar menyambut antusias kehadiran Calon Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut.

Diketahui Emil, sebelumnya menjabat Bupati Trenggalek tersebut menyapa dan menghampiri setiap pedagang serta pengunjung yang ada di pasar. Semua itu dilakukan guna mengenalkan diri dan menampung aspirasi pedagang. Satu persatu warga yang hadir tak luput dari sapaan mantan Bupati Trenggalek tersebut.

Saat menemui para pedagang Emil menyampaikan bahwa, Pasar Kertosono ini merupakan pasar yang letaknya sangat strategis. "Letak pasar ini berada di tengah tengah antara madiun, kediri dan lamongan." ujarnya.

Disisi lain ketika Emil menanyakan bagaimana kondisi pasar yang baru ini. Salah salah satu pedagang, Mujib mengatakan. "Sebenarnya gak kayak di pasar lama yang beberapa bulan lalu terbakar, tapi ya gimana lagi, kita menurut Pemerintah saja walau penghasilan kami agak berkurang. Kami berharap agar pasar yang lama di bangun lagi dan bisa kembali ke Pasar yang lama lagi nantinya," terangnya.

Emil memberikan jawaban, bahwa apabila nanti terpilih menjadi Calon Gubernur Jawa Timur, pihaknya akan membahas masalah tersebut dan akan lebih mempertimbangkan tentang perekonomian rakyat, khususnya para pedagang pasar Kertosono. "Kita akan upayakan semaksimal mungkin untuk penataan pasar Kertosono nanti, toh kalau orang Jawa mengatakan, mungkin pulungnya pasar Kertosono ada di pasar yang lama jadi kita akan bangun lagi nantinya," tegas Emil.(farida)

Dibaca 29 kali