Selasa, 12 Juni 2018 08:53

Menjelang Hari Raya Idul Fitri Banyak Proyek Bina Marga Siluman Dikerjakan

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Malang, restorasihukum.com - Proyek pembangunan jalan dibangun dengan dana dari rakyat, semestinya rakyat mengetahui berapa anggaran yang dikeluarkan untuk membangun dan berapa volume pekerjaan yang harus dicapai.

Hal ini jadi pertanyaan besar dalam benak masyarakat wilayah Malang Utara, betapa tidak di beberapa titik proyek pembangunan jalan tidak dilengkapi dengan papan proyek sesuai dengan peraturan yang ada, sedangkan proyek proyek tersebut diduga kuat dikerjakan tidak sesuai speks.

Sebut saja pak Tarjo saat dikonfirmasi terkait proyek pekerjaan jalan yang ada didepan rumahnya menyampaikan "Saya kurang tahu mas proyek jalan ini dari pt apa yang membangun, sebab disini juga tidak ada papan proyeknya, sedangkan setahu saya dimana mana pekerjaan proyek dari pemerintah biasanya ada papan nama proyek yang menyebut siapa kontraktor pelaksananya, konsultan pengawas, konsultan pelaksana serta pagu anggaran serta dari dinas apa yang mengadakan. " terangnya.

Demi untuk memberikan informasi pada masyarakat dan biar tidak ada kecurangan serta timbulkan kecurigaan dan asumsi negatif dari masyarakat diharapkan pemerintah setempat ataupun dinas terkait memberikan papan proyek dalam setiap pekerjaan yang bersuber dari dana rakyat.

Hingga berita ini diterbitkan pihak terkait belum bisa dikonfirmasi karena bersamaan dengan libur hari raya idul fitri. (hr/red)

Dibaca 15 kali