Sudardi Gangguan Jiwa, Ibu Kandung Terharu Kedatangan Istri Bupati Bateng

0
12

Sungaiselan , restorasihukum.com – Sebagai  Ketua TP PKK Bangka Tengah (Bateng), Hj Iriani Melita Ibnu Saleh dan memang aktif dalam peran serta dimasyarakat untuk terus melakukan pemberdayaan terutama khususnya Bangka tengah itu sendiri.


Terlihat jelas sosok Istri seorang Bupati Bateng sebagai penggerak ibu – ibu untuk saling berbagi antar sesama .yang mana setiap masyarakat sekaligus warganya seperti  membesuk kondisi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kelurahan Sungaiselan Kecamatan Sungaiselan.
Hj. Iriani Melita berkunjung kesalah satu warga Sungaiselan yang bernama Sudardi (27) dalam kondisi gangguan jiwa sejak tahun 2009 silam kurang lebih 10 tahunan.


Kedatangan Hj Iriani disambut baik oleh keluarga Sudardi. Salah satu nya, yakni Rosini (60) Ibu kandung Sudardi. Saat melihat Hj Iriani datang menghampirinya, Rosini langsung memeluk istri Bupati Ibnu.
“Terimakasih buk sudah datang kerumah kami. Inilah rumah kami buk,” kata Rosini kepada Hj Iriani, Kamis (15/8).


Dimana Hj. Iriani langsung melihat kondisi Sudardi di kamarnya. Sudardi melihat kedatangan Hj Iriani bersama rombongan yang terdiri dari Staf Disospmd Bateng, Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Sungaiselan dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Sungaiselan dengan tersenyum dan berkata ngelantur.


“Untuk sementara kami ikat kakinya buk, agar tidak kabur kemana-mana dan tidak ganggu orang lain,” ungkap Rosini sambil tersenyum.
Memang dulu Ia  pernah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa, tapi tidak dirawat inap.”Kita keluarga yang minta di rawat jalan saja kemarin, kasian jika di tinggal di rumah sakit jiwa,” katanya.


 Lanjut Rosini untuk kedepannya mungkin akan di rawat inap ke Rumah Sakit Jiwa.
“Kami akan rembuk dulu,lalu mendengarkan saran Ibu Hj Iriani untuk di rawat inap,” ungkapnya.


Ia menceritakan, bahwa anaknya tersebut menjadi ODGJ sejak tahun 2009 silam. Saat itu anaknya bekerja sebagai penambang timah. “Pulang bekerja nambang timah, malamnya langsung meronta-ronta berkata-kata ngelantur dan ngamuk-ngamuk hingga sekarang kadang diam melamun kadang meronta-ronta,” ungkapnya.


“Ya melihat’ kondisi seperti ini kita sebagai pihak keluarga pasrah  saat ini  terus berupaya mengobatinya hingga sembuh. 
“Kami mengucapkan terimakasih kepada Hj Iriani Ibnu atas bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang telah di berikan kepada keluarga kami,” pungkasnya.(Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here