Tak Ada Toleransi Bagi PNS Berijazah Palsu

0
2

Sampang, restorasihukum.com – Tidak ada toleransi bagi PNS yang  menggunakan ijazah palsu untuk menunjang karier maupun saat melakukan pendaftaran PNS.

     Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Sampang akan menindak tegas oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang secara sengaja menggunakan ijazah palsu.

     Seperti yang di katakan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Sampang Putut Budi Santoso bahwa sanksi yang akan diberikan bisa berupa penurunan golongan hingga pemecatan.

     Ia menegaskan, “Kalau ditemukan, kita akan kembalikan ke aturan yang ada. Sanksinya dari ringan hingga berat. Kalau urusan ijazah bukan cuma penurunan pangkat tapi kita akan berhentikan”.

     Namun menurut Putut sejauh ini pihaknya belum menemukan adanya oknum PNS yang menggunakan ijazah yang dimaksud. “Ini negera hukum, jadi kita akan ikuti hukum dan peraturan yang ada. Tapi sejauh ini belum kita temukan PNS di Sampang gunakan ijazah palsu,” ujarnya.

     Putut juga menjelaskan bahwa selama ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan mengenai legalitas ijazah PNS dilingkungan Pemkab Sampang. Bahkan hal itu telah dilakukan sebelum adanya isu merebaknya beredarnya ijazah palsu.

     “Dari awal kita sudah periksa keaslian ijazah dari setiap PNS di lingkungan Pemkab Sampang. Jika memang ada temuan akan kita tindak lanjuti,” tandasnya. (msw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here