Tanpa Wakil, Sri Sumarni Segera di Lantik Jadi Bupati Grobogan

0
10

Grobogan, restorasihukum.com – Simpang siurpelantikan Bupati Grobogan Terpilih Sri Sumarni akhirnya tuntas. Jika tidak ada perubahan mendadak, Senin (21/3/2016), Mantan Ketua DPRD Grobogan itu bakan dilantik jadi Bupati Grobogan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

          Kepastian pelantikan itu disampaikan Kabag Humas Pemkab Grobogan Ayong Muchtarom pada wartawan, Jumat (18/3/2016).“Kabar pelantikan Bupati Terpilih Sri Sumarni ini sudah kita terima langsung dari Pemprov Jateng. Menurut jadwal, pelantikan akan dilangsungkan pada jam 10.00 WIB di Gedung Gradika Bakti Praja Semarang,” katanya.

         Penegasan yang disampaikan Ayong itu sekaligus menepis banyaknya wacana soal pelantikan Sri Sumarni. Ada yang menyebutkan, jika pelantikan akan digelar akhir Maret dan muncul pula berita kalau pelantikan bakal dilangsungkan Juni. “Sebelumnya memang muncul kabar kalau pelantikan akan dibarengkan dengan tiga kepala daerah lainnya di Jateng bulan Juni nanti. Kepastian pelantikan hari Senin itu Lebih lanjut Ayong menyatakan, prosesi pelantikan nanti akan dihadiri sekitar 500 tamu undangan. Selain pejabat dari Pemprov Jateng, tamu undangan juga berasal dari pejabat Pemkab Grobogan, Tim Pemenangan Sri-Edy, dan keluarga bupati terlantik. Juni nanti. Kepastian pelantikan hari Senin itu baru saja kita terima,” ungkapnya.

        “Mantan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan periode 2011-2016 Bambang Pudjiono dan Icek Baskoro juga diundang dalam acara itu. Mereka berdua nanti akan menerima piagam penghargaan atas jasanya selama memimpin Grobogan,” imbuh Ayong Mengenai proses serah terima jabatan (sertijab), Ayong menyatakan, sudah ada agendanya. Rencananya, acara sertijab dilangsungkan Kamis (24/3/2016) di Pendapa Kabupaten. Proses sertijab akan dilakukan oleh Mantan Bupati Bambang Pudjiono dengan Bupati Terlantik Sri Sumarni. “Soal pengganti Wakil Bupati Terpilih Edy Maryono yang meninggal dunia beberapa hari lalu, akan dibahas setelah pelantikan bupati terpilih. Namun, waktu pelaksanaannya belum ditentukan,” katanya. (Afin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here